5 Penyebab Wajah Kamu Sudah Terlihat Tua Walaupun Masih Muda

tua

SemuaAdaDisini.com – Terkadang ada beberapa wanita yang memiliki wajah terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Nah, inilah yang menjadi masalah besar yang belum terpecahkan. Masalah ini bisa jadi merupakan akiban dari kebiasaan buruk wanita sehari-hari yang tanpa disadari memberikan efek yang sangat buruk pada kecantikannya.

Sebenarnya ada banyak hal yang menyebabkan hal itu terjadi, mulai dari makanan, make-up, kebiasaan jorok, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, kita akan bahas pada artikel kali ini. Agar wanita-wanita dapat lebih memperhatikan kecantikan mereka, dan menghindari penyebab dari masalah terbesar mereka. Seperti dilansir m.infospesial.net, inilah dia ke lima penyebab yang dapat membuat wajah wanita terlihat lebih tua dari umurnya.

1. Kurang tidur

Selain dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, kekurangan tidur juga dapat membuat wajah menjadi terlihat lebih tua loh dari umur yang sebenarnya. Hal ini disebabkan karena saat tidur hormon stres akan diturunkan ke level normal, agar sel-sel kulit dapat diperbarui. Nah, jika wanita kekurangan tidur, otomatis sel-sel kulit belum sempurna diperbarui sehingga bisa memicu penuaan kulit.

2. Alkohol

Alkohol diketahui memang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu alkohol ternyata juga menjadi penyebab utama penuaan kulit sejak dini. Karena alkohol dapat membuat seseorang dehidrasi dan menurunkan kadar gula dalam darah, sehingga membuat kulit menjadi kusam dan lebih tua.

3. Tidur dengan wajah masih kotor

Ada banyak wanita yang memiliki aktivitas padat dari pagi hingga malam. Hal ini terkadang membuat mereka malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur, dikarenakan rasa capek yang tak kuasa mereka tahan untuk segera tidur. Hal ini sangat tidak baik untuk kecantikan kulit kamu. Tidur dengan wajah yang masih penuh make-up dapat membuat wajah seseorang terlihat lebih tua dari umurnya. Oleh karena itu, usahakanlah untuk meluangkan waktu sebentar untuk membersihkan wajah sebelum tidur.

4. Sinar matahari

Banyaknya kegiatan diluar ruangan membuat seseorang harus rela terpapar dibawah sinar matahari. Nah, ada baiknya para wanita menggunakan tabir surya untuk menjaga kelembapan kulit agar selalu terlihat awet muda.

5. Kadar gula darah tinggi

Keriput bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah kadar gula darah yang meningkat. Kadar gula darah yang meningkat dapat membuat kulit keriput lebih cepat dari waktu sebenarnya. Oleh karena itu, usahakan untuk menjaga kadar gula darah agar, wajah tetap cantik dan awet muda. Itulah dia ke lima penyebab wajah yang terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. sumber

 

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!