5 Peringatan Yang Dirayakan Dibeberapa Negara

6-hari-raya-aneh-yang-diperingati-di-dunia-ecb3

SemuaAdaDisini.com – Setiap negara pasti memiliki hari peringatan yang selalu di rayakan setiap tahunnya. Hari perayaan ini biasanya diperingati untuk menghormati sesuatu hal penting yang biasanya terjadi terkait kehidupan manusia.

Biasanya kebanyakan negara merayakan hari peringatan yang bersangkutan dengan hal-hal penting seperti peristiwa bersejarah, atau isu-isu penting yang wajib untuk di hormati.

 

Tapi, beberapa negara ini malah memperingati hari perayaan yang terbilang unik dan lucu. Bahkan hari perayaan tersebut tidak sama sekali bersangkutan dengan hal-hal penting atau hal yang bersejarah di negara tersebut.

Nah, mau tau seperti apa peringatan hari perayaan hal-hal aneh dan lucu yang dirayakan di beberapa negara tersebut? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir m.infospesial.net.

1. Hari raya Bluc monday, Inggris

389dc-blue-monday-3

Di Inggris kamu akan mengenal yang namanya hari raya blue monday yang selalu di rayakan setiap hari Senin ke tiga dalam bulan Januari. Blue Monday ini berarti hari Senin yang menyebalkan di mana para mahasiswa dn karyawan malas bekerja dan memasang wajah murung untuk menghibur satu sama lain.

2. Hari pembuahan, Rusia

f2552-hari-pembuahan-rusia

Di Rusia, setiap tanggal 12 September mereka selalu merayakan hari pembuahan di mana semua pasangan suami istri di liburkan dalam pekerjaan mereka agar mereka dapat berhubungan seks dan merencanakan hari kelahiran anaknya. Hal ini dilakukan karena kurangnya akngka kelahiran di negara Rusia ini.

3. No pants Subway Ride Day, Amerika Serikat

1f2e3-no-pants-subway-ride-day-3

Berbeda lagi dengan Amerika Serikat, di sana mereka mengenal yang namanya No pants subway ride day. Di mana mereka merayakan hari tanpa celana, sehingga mereka pergi ke mana-mana hanya menggunakan celana dalam saja. Perayaan ini berkembang sejak ttahun 2006 silam, dan sampai saat ini semakin banyak kota di Amerika Serikat yang mengikuti perayaan ini.

4. Festival jamuan monyet

859fb-jamuan-monyet

Perayaan yang dilakukan oleh warga Thailand ini cukup unik dan menarik, di mana mereka akan menyajika hasil panen mereka untuk pesta para monyet. Hal ini dilakukan karena untuk menghormati dewa Hanuman yang memiliki wujud setengah monyet, sehingga mereka percaya jika  monyet adalah titisan dari dewa Hanuman.

5. Festival lempar kacang, Jepang

6161b-lempar-kacang

Warga Jepang mengenal sebuah festival lempar kacang yang di sebut dengan Setsubun. Lempar kacang tersebut di lakukan di sekeliling rumah-rumah mereka dan di kuil untuk mengusir roh jahat agar tidak mengganggu mereka. Perayaan lempar kacang ini dilakukan setiap awal musim semi di Jepang.

Nah, itulah dia ke lima peringatan yang di rayakan di beberapa negara.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!