5 Pesta Pernikahan Termahal Di Dunia

pernikahan termahal

SemuaAdaDisini.com – Pernikahan merupakan momen sakral yang dilakukan oleh sepasang umat manusia. Bagaimana tidak, dengan pernikahan maka pasangan manusia memutuskan untuk hidup bersama dalam satu atap. Besar harapan, pasangan yang menikah untuk hidup bersama sampai ajal menjemput.

Pernikahan pun dilakukan dengan berbagai macam cara. Ada yang dilakukan secara sederhana atau perayaan seadanya dengan mengundang kerabat terdekat. Namun, ada pula orang yang menggelar dengan mewah atau secara besar-besaran dengan asumsi itu momen yang hanya dilakukan sekali seumpur hidup.

Selain itu, pernikahan mewah juga menunjukan status mereka sebagai orang yang kaya. Alhasil banyak uang dirogoh untuk acara itu. Lantas, siapa saja orang yang menggelontorkan uang sebesar itu untuk pernikahan?

Dilansir dari liputan6.com, Minggu (14/6/2015), berikut lima pesta pernikahan termahal sepanjang sejarah:

5. Kim Kardarshian dan Kris Humphries

Biaya pernikahan: US$ 10 juta setara Rp 133,3 miliar

Kadarsian dan Humphries menikah pada tahun 2011. Acara pernikahan ditaksir mencapai US$ 10 juta. Namun, pasangan tidak membayar seutuhnya karena E!News menutup sebagian tagihan mereka dengan menyiarkan acara pernikahan tersebut.

Pesta mewah tak menjamin langgengnya pernikahan. Pasangan tersebut bercerai setelah usia pernikahan mereka mencapai 72 hari dan menjadi salah satu pernikahan terpendek selebritis.

4. Pangeran William dan Kate Middleton

Biaya pernikahan: US$ 34 juta atau Rp 453,3 miliar

Pernikahan Pangeran William mungkin menjadi salah satu pernikahan termewah dalam satu dekade ini. Pernikahannya ditaksir disaksikan oleh 2 miliar penonton di seluruh dunia.

Pernikahan tersebut terdiri dari tiga kelompok tamu. Tamu pertama sebanyak 1.900 orang yang diundang pada saat upacara. Tamu kedua sebanyak 600 orang yang diundang di Buckingham. Tamu terakhir sebanyak 300 orang untuk menghadiri makan malam.

3. Lady Diana dan Pangeran Charles

Biaya pernikahan: US$ 48 juta atau Rp 640 miliar

Lady Diana dan Pangeran Charles menikah pada 1981. Saat itu pesta tersebut merupakan pernikahan yang sangat dinanti. Pernikahan tersebut diperkirakan disaksikan oleh sebanyak 750 juta orang di seluruh dunia.

Upacara berlangsung di Katedral St Paul dan dihadiri sebanyak 3.500 tamu undangan. Dalam perayaannya, setidaknya 2 juta orang berbaris di sepanjang jalan London untuk melihat pernikahan tersebut.

2. Vanisha Mittal dan Amit Bhatia

Biaya pernikahan: US$ 60 juta atau Rp 800 miliar

Pasangan ini menikah pada tahun 2004. Pernikahan Vanisha Mittal dan Amit Bhatia dirayakan selama 6 hari di sebuah persinggahan abad ke-6, Istana Versailles, dan sebuah kastil kayu. Seribu tamu undangan dari seluruh dunia dengan pesawat pribadi untuk acara itu.

Undangan yang diberikan cukup unik, karena dikirimkan dalam kotak perak termasuk tiket pesawat dan penginapan di hotel bintang 5 Prancis.

1. Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan dan Putri Salama

Biaya pernikahan: US$ 100 juta atau Rp 1,33 triliun

Pesta pernikahan pasangan ini merupakan yang paling mahal di dunia. Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan dan Putri Salama menikah pada tahun 1981.

Pernikahan ini dikenal tidak wajar karena digelar selama 7 hari. Tak sekadar itu, untuk merayakan pernikahan, pasangan ini membangun stadion dengan kapasitas 20 ribu orang.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!