5 Rahasia Bertahan Hidup Di Tengah Laut Selama 49 Hari Tanpa Makanan dan Minuman Oleh Aldi Novel Adilang

SemuaAdaDisini.com – Aldi Novel Adilang berhasil selamat dari tengah laut Samudera Pasifik setelah terombang-ambing selama 49 hari di rompong (perangkap ikan terapung) miliknya yang terlepas dari tambatan yang disebabkan oleh tiupan angin kencang yang terjadi pada pertengahan juli lalu.

 

aldi-novel-adilang

 

Aldi akhirnya diselamatkan oleh kapal berbendera Panama yang melakukan perjalanan menuju jepang pada tanggal 31 agustus sesuai dikutip dari BBC.

Menarik sekali untuk mengulas bagaimana bisa Aldi bisa bertahan hidup selama 49 hari tanpa makanan dan minuman dilaut. Inilah 5 Rahasia  Aldi bisa bertahan selama 49 ditengah laut Samudera Fasifik.

 

1. Air

Untuk memenuhi kebutuhan air selama di laut,  Aldi menggunakan bajunya untuk menyaring air laut dan menghisapnya untuk diminum.

Tips yang Aldi gunakan ini untuk mengurangi garam masuk kedalam tubuh.  Padahal jika garam masuk ketubuh terlalu banyak justru akan membutuhkan banyak air tawar untuk mengeluarkan garam.

Hal ini dimungkinkan karena Aldi sudah terbiasa melalukan hal itu.

 

2. Tempat berteduh/Naungan

Tips selanjutnya Aldi dibantu oleh Rompong yang dibawanya, Rompong itu dilengkapi dengan Atap sehingga melindungi Aldi dari sinar matahari. Hal ini akan mengurangi penguapan di tubuh Aldi. Menurut beberpa ilmuwan jika tidak ada shelter/pelindung bisa diakali dengan membasahi tubuh sehingga mengurangi penguapan ditubuh kita.

 

3. Waspada adanya bahaya dan lihat pulau yang terdekat.

Aldi juga dilaporkan bertemu dengan ikan-ikan pemakan daging namun Aldi tetap tenang sambil berdoa.

Jika bertemu dengan ikan-ikan yang berbahaya jangan melakukan gerakan yang mengancam “Jangan sampai kita melakukan gerakan, seolah-olah gerakan ini mengancam si hiu itu,”  dilaporkan oleh BBC.

 

4. Selalu Tenang

Aldi selalu tenang menghadapi semua dan tetap berdoa semoga selamat. Jika kita menghadapi bahaya tetapi tidak bisa berakibat fatal seperti kelelahan, stress dan bahkan tenggelam.

5. Mencari Bantuan.

Aldi selalu tidak putus asa mencari bantuan bantuan walaupun sudah berkali-kali minta bantuan selalu gagal padahal sudah ada 10 kapal yang berlayar didekat rompongnya, tetapi kapal itu tidak melihat Aldi seperti dikutip dari CNN.

Akhirnya Aldi bisa selamat setelah mendapatkan bantuan kapal berbendera Panama pada tanggal 31 agustus. Demikian 5 Rahasia Aldi Novel Adilang bisa selamat setelah terombang ambing ditengah Lautan Samudera pasifik

 

Saksikan Videonya perjuangan Adi Novel Adilang bertahan hidup

 

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!