5 Selebriti Ini Ada Dalam Mata Kuliah di Amerika Serikat

SemuaAdaDisini.com – Menjadi artis terkenal merupakan keinginan banyak orang. Namun, tak semua orang bisa menjadi artis terkenal, hanya beberapa dari mereka yang memiliki bakat khusus saja yang bisa menjadi terkenal. Jika sudah menjadi artis, ada banyak hal yang dapat membuat dirinya semakin terkenal, misalnya mencari sensasi dan kontroversi.

Semua hal yang dapat menggemparkan dunia akan menjadi tujuan utama bagi para artis agar kepopularitasan yang mereka miliki akan semakin mendunia. Namun, siapa sangka jika hal tersebut malah membuat beberapa universitas di Amerika Serikat malah menjadikan mereka sebagai obyek penelitian. Bahkan nama mereka di pakai sebagai nama mata kuliah di beberapa Universitas di Amerika Serikat. Hah ?! Pastinya kamu terkejut bukan? Bagaimana, mau tahu artis siapa saja kah artis-artis tersebut? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com

1. Miley Cyrus

miley-cyrus-rev1

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi pop yang satu ini. Saking terkenalnya namanya dijadikan nama mata kuliah di Skidmore College yang terletak di Saratoga Springs, New York, Amerika Serkat. Saat musim panas tahun ini seorang Profesor yang bernama Carolyn Chernoff telah menciptakan sebuah kelas untuk mata kuliah “The Sociology of Miley Cyrus: Race Class, Gender and Media”. Menurutnya ada banyak hal yang bisa dipelajari tentang kebudayaan pop zaman sekarang dari sososk Miley Cyrus yang sangat terkenal tersebut.

2. Beyonce

beyonce-rev1

Di Rutgers University, New Jersey, telah membuka kelas “Politicizing Beyonce” yang akan mempelajari seluk beluk tentang media, gender, dan ras African-American dari sosok Beyonce. Kelas ini nantinya akan diajarkan oleh Profesor Kevin Allred dari Universitas itu sendiri. menurutnya ada banyak hal yang dapat di pelajari dari sosok Beyonce.

3. Oprah Winfrey

oprah-winfrey-rev1

University of Illinois juga pernah membuka mata kuliah kelas seminar yang hanya berlangsung satu semester saja. Mata kuliah ini berjudul “History 298:Oprah Winfrey – The Tycoon. Kelas seminar ini dikhususkan membahas tentang bagaiman Oprah Winfrey memberi pengaruh pada sejarah ekonomi dan politik orang-orang di Amerika Serikat.

4. Jay Z

jay-z-rev1

Seorang musisi Hip-Hop terkenal ini juga dijadikan obyek penelitian di Georgetown University. Universitas ini membuka kelas yang bernama “Sociology of Hip-Hop Urban Theodicy of Jay- Z”. Mata kuliah ini mempelajari bagaimana budaya Hip-Hop mempengaruhi orang-orang African-American secara spesifik.

5. Lady Gaga

lady-gaga-rev1

Semua pasti tahu artis yang satu ini, yang namanya sudah mendunia ini. Tak heran jika sebuah University menjadikan Lady Gaga sebagai obyek penelitiannya. Hal ini dilakukan oleh University of South Carolina yang telah membuka kelas dengan judul mata kuliah ” Lady Gaga and The Sociology of Fame”. Kelas ini dikhususkan untuk mempelajari fenomena Lady Gaga dari sudut pandang Sosiology. Nah, itulah dia ke lima artis yang dijadikan obyek penelitian beberapa universitas di Amerika Serikat.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!