5 Situs Berbentuk Lingkaran Yang Keberadaannya Menjadi Misteri

objek-misterius-di-dasar-danau-galilea-israel

 

SemuaAdaDisini.com – Situs adalah lokasi kejadian, struktur, objek, dan masih banyak lagi. Biasanya situs memiliki bentuk berbagai macam, namun yang terkenal saat ini adala situs yang memiliki bentuk lingkarang bulat seperti bola.

Di dunia ini ada banyak situs berbentuk lingkarang yang masih menjadi misteri yang belum di pecahkan. Misteri ini tertuak karena situs berbentuk lingkaran ini masih belum diketahui asal usulnya secara jelas.

Namun, kelima situs ini lebih banyak mengundang pertanyaan tentang keberadaannya. Selain itu, juga diperlukan penelusurah yang lebih jauh lagi untuk mengetahui misteri yang meliputinya.

Nah, mau tau situs lingkaran mana saja yang masih menjadi misteri? Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima situs lingkarang yang masih menjadi misteri.

1. Objek Misterius di Dasar Danau Galilea, Israel

danau-galilea-israel-001-tantri-setyorini

Situs lingkaran yang pertama adalah situs lingkaran yang tersembunyi di dasar danau Galilea. Danau ini terletak di Israel yang merupakan danau air tawar terbesar di Israel. Danau ini menyimpan sebuah misteri yang berbentuk lingkaran.  Situs lingkaran tersebut terletak di kedalaman  9 meter dan tersusun dari batu basalt yang ditata membentuk lingkaran.

Menurut para peneliti, situs ini menyerupai situs dari zaman perunggu yang diperkirakan sudah berusia 2.000 – 12.000 tahun. Namun, sampai saat ini situs itu belum diketahui pasti bagaimana membuatnya, usianya dan lain-lain.

2. Struktur Richat, Mauritania

struktur-richat-mauritania

Situs yang kedua adalah The Eye of Africa atau mata Afrika yang terletak di tengah gurun Sahara, tepatnya di Ouadane, Mauritania, Afrika. Struktur Richat ini memiliki bentuk lingkaran yang berlapis-lapis dan memiliki warna biru. Karena keunikan bentuk struktur ini banyak pendapat yang mulai berspekualasi  tentang asal usul situs ini. Namun, pendapat yang paling memungkinkan adalah pendapat yang mengatakan bahwa Struktur Richat adalah kota Atlantis yang hilang dari peradaban.

deskripsi-atlantis-berdasar-manuskrip-plato-001-tantri-setyorini

Jika di lihat dari bentuknya, struktur Richat ini memang sangat mirip dengan kota Atlantis. Kota Atlantis juga memiliki bentuk lingkaran dan berlapis-lapis dengan laut yang berwarna biru.

3. Stonehenge Danau Michigan, Amerika Serikat

stonehenge-danau-michigan-amerika-serikat-001-tantri-setyorini

Situs lingkaran misterius selanjutnya terletak dia Danu Michigan, di Amerika Serikat. Situs ini dikenal dengan nama Stinehenge karena berbentuk lingkaran denga beberapa batu yang tersusun di atasnya. Ada salah satu batu yang tersusu di atas Stinehenge ini berbentuk seperti hewan kuno yang memiliki ciri-ciri fisik seperti gajah. Hewan tersebut diketahui hidup 10.000 tahun yang lalu. Jika memang benar itu hewan kuno tersebut , maka Stonehenge ini adalah situs bersejarah yang paling tua.

4. Cincin Betin NAZI, Rusia

cincin-beton-nazi-rusia

Cincin Beton NAZI adalah situs misterius selanjutnya. Situs ini terletak di di antara semak-semak di Rusia.  Objek misterius ini dikatakan dibangun pada masa Perang Dunia II oleh NAZI Jerman. Namun, sampai saat ini belum diketahui pasti apa kegunaan dari objsk misterius in.

5. Tiga Cincin Batu Gobekli Tepe, Turki

gobekli-tepe-turki-001-tantri-setyorini

Situs yang terakhir adalah situs Gobekli Tepe yang ditemukan di Pegunungan Semenanjung Anatolia, Turki. Situs ini terbuat dar batu-batu yang dikatakan dulunya situs ini merupakan tempat pemujaan arwah-arwah. Sampai saat ini situs unik ini belum diketahui pasti apa kegunaannya dan kapan di buatnya.

Nah, itulah dia ke lima situs berbentuk lingkaran yang sampai saat ini masih menjadi misteri.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!