5 Tanda Pertengkaran Kamu dan Pasangan Tidak Sehat

gf

SemuaAdaDisini.com – Setiap pasangan asmara pastinya pernah mengalami pertengkaran atau berdebat karena selisih pendapat. Hal ini wajar saj terjadi dan dilakukan, karena dengan perdebatan itulah masing-masing pasangan dapat mengetahui sifat pasangannya sendiri.

Namun, meskipun bertengkar merupakan hal yang wajar, tapi tetap saja hal ini bisa menjadi masalah besar dan berujung pada titik yang tidak menyenangkan jika di lakukan secara tak sehat.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu perhatikan pertengkaran yang terjadi pada kamu dan pasangan kamu, apakah itu termasuk pertengkaran yang sehat ? atau sudah tidak sehat ?

Untuk mengetahuinya kamu bisa ketahui terlebih dahulu tanda-tanda pertengkaran yang tidak sehat, seperti yang di lansir Merdeka.com.

1. Mau menang sendiri

Pertengkaran sering kali menimbulkan sifat egois atau mau menang sendiri, dari salah satu pasangan. Jika sudah begini itu berarti pertengkaran kamu dan pasangan kamu sudah tidak sehat, karena adanya sifat egois yang menyertai pertengkarang tersebut.

2. Menggunakan emosi

Pertengkarang juga sering kali mengundang emosi yang terkadang tidak bisa di kendali. Kalau sudah menggunakan emosi itu berarti pertengkarang kamu dan pasangan kamu sudah tidak sehat lagi, karena jika menggunakan emosi kamu akan sulit menemukan jalan kaluar atau solusi yang baik dari pertengkarang tersebut. Alih alih masalah selesai, masalah kamu akan semakin bertambah parah.

3. Bertengkar tentang masalah yang sama

Jika kamu bertengkar dengan pasangan kamu tentang hal yang itu-itu saja, itu tandanya pertengkaran kamu tidak sehat dan tidak biak untuk di lakukan.

4. Tidak bisa menerima pasangan apa adanya

Pertengkarang tak selalu bisa ditemukan jalan keluar ataupun solusinya. Oleh karena itu, kamu harus bisa menerima pasangan apa adanya dengan menerima kenyataan bahwa pertengkarang kalian tidak bisa di selesaikan. Jika kamu tidak bisa menerima pasangan kamu apa adanya, itu berarti pertengkaran tersebut sudah tidak sehat.

5. Tidak mau mendengarkan

Saat bertengkar sering kali menimbulkan emosi yang sangat parah sehingga membuat kamu malas untuk mendengarkan penjelasan pasangan kamu. Kalau sudah begini itu berarti pertengkaran kamu tidak sehat dan tidak baik di lakukan.

Itulah dia ke lima pertengkaran yang tidak sehat dan tidak baik untuk di lakukan.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!