5 Tips Ketika Liburan di Sungai

yui

SemuaAdaDisini.com – Hari libur adalah hari yang paling tepat untuk bersenang-senang bersama teman, keluarga, pacar dan lain-lain. Ada banyak aktivitas yang biasanya dilakukan oleh orang-orang ketika liburan. Salah satunya adalah bermain di sungai.

Sungai biasanya menjadi pilihan banyak orang untuk tempat bermain saat liburan. Karena ada banyak hal yang asyik dilakukan di sungai, seperti memancing, atau arung jeram. Tapi selain itu, masih ada banyak lagi kegiatan yang bisa dilakukan di sungai.

Nah, agar aktivitas kamu di sungai lebih mengasyikan lagi, kamu bisa mengatahui ke lima tips yang akan kita bahas kali ini. Tips-tips ini, diberikan untuk kamu yang ingin berlibur di sungai dan menjadikan liburan kamu tersebut asyik dan tidak bisa dilupakan.

Mau, tau seperti apa tipsnya? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir detik.com.

 

1. Cari tahu informasi tentang sungai yang dituju

Sebelum kamu memutuskan untuk berlibur ke sungai, sebaiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu informasi tentang sungai yang ingin kamu tuju tersebut. Kamu cari tahu apa saja kegiatan yang ditawarkan di sungai tersebut. Dengan begitu kamu bisa menyesuaikan kegiatan yang kamu inginkan di sungai nanti.

 

2. menjaga keamanan

Meskipun sungai terlihat tidak bahaya, tetapi tetap saja sungai memiliki risiko untuk diri kamu. Untuk itu, kamu harus tetap memperhatiakan keselamatan kamu saat berada di sungai. Usahakan keselamatan harus selalu berada di nomor satu, agar kamu tetap baik-baik saja.

 

3. Membawa tabir surya dan alat yang diperlukan lainnya

Saat berada di sungai pastinya akan menghabiskan banyak waktu di sana, karena saking asyiknya bermain di sungai membuat banyak orang lupa akan waktu. Jadi, kamu bisa menyiapkan tabir surya untuk menjaga kulit kamu agar tidak terbakar. Selain itu, kamu juga perlu membawa akat-akat yang diperlukan di sungai tersebut, seperti pancing. Pancing sangat perlu di bawa karena setiap sungai pasti memiliki ikan yang asyik untuk di pancing.

 

4. Jangan buang sampah

Hal yang satu ini perlu kamu perhatikan secara baik. Dimana pun kamu berada membuat sampah harus pada tempatnya, apa lagi jika kamu sedang berada di sungai, sebaiknya kamu tidak membuat sampah sembarangan di sungai, karena sampah sangat berbahay untuk kelangsungan sungai tersebut. Satu sampah saja sudah dapat merusak sungi dan juga ikan-ikan yang tinggal di sungai tersebut.

 

5. Selalu awasi anak-anak

Berlibur ke sungai adalah salah satu hal yang paling menyenangkan bagi banyak anak-anak. Anak-anak akan bermain dengan asyik di sungai, dan basah-basahan di sungai. Hal ini pastinya akan sangat disukai anak-anak, tapi buat para orangtua jangan sampai lupa untuk mengawasi anak-anak karena asyik menikmati keindahan sungai tersebut. Selalu lah awasi anak-anak meskipun melihatnya dari jarak jauh.

Nah, itulah dia ke lima tips untuk kamu berlibur ke sunngai. Jadi, tunggu apa lagi, kamu bisa mengunjungi sungai dengan keluarga kamu pekan ini.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!