5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah untuk Mudik

SemuaAdaDisini.com – Meski lebaran masih terbilang lama, namun banyak orang yang mencari tiket untuk mudik lebaran jauh-jauh hari. Sebelum Anda ikut booking tiket pesawat untuk lebaran, coba perhatikan 5 tips ini agar Anda mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik.

Untuk tahun ini, lebaran jatuh pada tanggal 28-29 Juli. Meski masih 2 bulan lagi, sebaiknya Anda sudah memesan untuk tiket pesawat dari sekarang. Kementrian Perhubungan memprediksi, pemudik tahun ini akan meningkat. Dan sebanyak 35% di antaranya melakukan perjalanan menggunkan pesawat.

Situs perjalanan Traveloka mempunyai tips khusus untuk mengatasi pemudik yang ingin berburu tiket pesawat untuk mudik lebaran. Data situs melaporkan bahwa 55 % pemudik memesan tiket pesawat kurang dari 1 bulan sebelum hari H lebaran. Namun, 99% tiket promo akan habis dulu sebelum itu.

Faktanya adalah semakin mendekati hari lebaran, tiket pesawat akan semakin langka meskipun untuk tiket extra flight. Nah sebelum Anda kehabisan tiket pesat, Traveloka memberikan beberapa tips untuk berburu tiket pesawat untuk mudik.

 

1. Rencanakan perjalanan

Tentukan tanggal Anda untuk mudik. Usahakan untuk memesan tiket pesawat 2 bulan sebelum hari H. Karena biasanya tiket promo masih dibuka pada waktu-waktu seperti itu.

 

2. Pilih maskapai full servive

Banyak pemudik atau traveller yang lebih memilih maskapai bujet seperti AirAsia atau Lion Air. Namun jika harga tiketnya tergolong mahal, tidak masalah jika Anda memilih maskapai full service seperti Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

Saat peak season, maskapai full service sering memberi promo sehingga harga tiketnya bisa jauh lebih murah.

 

3. Pergi sendirian

Faktanya adalah jika Anda pergi sendirian, akan lebih besar kesempatan Anda untuk mendapatkan tiket murah. Jadi tidak ada salahnya jika Anda pergi sendirian atau Anda bisa membeli tiket secara terpisah jika mudik bersama keluarga.

 

4. Pikirkan alternatif

Jika semua tiket ke tempat tujuan sudah habis, coba pikirkan cara alternatif lainnya. Misalnya mencari tiket menuju kota transit terdekat dengan kota tujuan Anda.

Bandingkan harga penerbangan langsung dengan transit ini melalui situs pencarian. Bisa juga Anda mencari informasi dari situs maskapai resmi.

 

5. Booking secepatnya

Tiket yang tersedia hari ini belum tentu besok masih ada. Jadi lebih cepat Anda booking lebih baik. Booking jauh-jauh hari juga bisa mencegah Anda untuk mendapatkan harga tiket yang tinggi.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!