5 Tren Aneh yang Hanya Bisa Kamu Temukan di China

5-tren-nyeleneh-ini-hanya-ada-di-china

SemuaAdaDisini.com – Setiap negara pasti memiliki suatu tren sendiri. Baik buruknya tren tersebut menjadi suatu ciri khas dari negara tersebut.

Salah satunya negara China, negara China ini terkenal dengan beberapa keanehan dan keunikan tersendiri. Bahkan, suatu hal yang terlihat aneh dan menyeleneh itu dijadikan suatu tren masa kini untuk di negara China.

Dan tren – tren aneh ini pastinya hanya bisa kamu temukan di negara China saja. Dan seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 5 Tren Aneh yang hanya Bisa Kamu Temukan di China.

1. Dapat Diskon Jika Pakai Rok Mini

 

dapat-diskon-jika-pakai-rok-mini-rev3

 

Tren mendapat diskon jika pakai rok mini untuk wanita ini dilakukan di sebuah taman hiburan yang mencakup resor dan klub golf di China Selatan telah memicu sebuah kontroversi. Tren ini dilakukan untuk menarik banyak pelanggan. Seorang menager Guilin Merryland Resort di Guangxi berjanji akan memberi diskon setengah harga bagi pengunjung wanita yang memakai rok mini 38 cm atau lebih pendek.

“Kami ingin mendorong setiap pengunjung wanita untuk menampilkan kecantikan mereka di musim panas,” kata Li Wenxing, wakil manajer resor, kepada Shanghai Daily. Namun, tren ini mengundang kritik pedas dari masyarakat, mereka terganggu karena tren tersebut adalah salah satu dorongan perilaku erotis dan vulgar, yang tujuannya hanya uang.

2. Menyusui Orang Dewasa

menyusui-orang-dewasa-rev3

Jika dinegara Indonesia, para ibu menyusui anaknya yang masih balita kerena agar mendapat asupan nutrisi penting untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi. Namun, berbeda di negara China, kegiatan menyusui ini juga dilakukan untuk orang dewasa. Karena di negara China itu sendiri ASI merupakan salah satu hal yang bersifat mewah.

Bahkan, beberapa orang yang terlihat malu untuk menyusui orang dewasa ini menggunakan pompa Asi. Bukan Asi yang di dapat dari orangtua sendiri, melainkan suatu ASI dari para suster atau wanita yang bertugas untuk menyusui dan dibayar sekitar 16.000 yuan (atau sekitar Rp 25,9 juta) per bulan. Xinxinyu, sebuah agensi di Shenzen, China, bahkan menawarkan layanan menyusu langsung pada wanita dewasa.

3. Terapi Pura – Pura Mati

terapi-pura-pura-mati-rev3

Di China, khususnya di Shenyang, ibukota Liaoning ini jika warganya mengalami masalah psikologis atau mental, maka diharuskan untuk melakukan terapi pura – pura mati. Terapi ini dilakukan dengan langkah pertama menulis surat wasiat, lalu tidur dalam peti mati selama lima menit. Setelah itu, surat wasiat mereka akan dibacakan selama upacara kematian berlangsung. Kemudian mereka dibangunkan kembali dengan suara bayi menangis. Bahkan sampai saat ini, tren terapi pura – pura mati ini terhitung lebih dari seribu orang yang telah menjalani terapi unik tersebut.

4. Mengecat Rumput

mengecat-rumput-001-destriyana

Mengecat rumput ini bisa dibilang suatu pekerjaan yang tidak ada gunanya. Namun, dinegara China, mengecat rumput ini menjadi salahs atu tren yang bertujuan agar tanaman selalu tampak segar , subur dan hijau.

Bahkan ada beberapa petugas pertamanan khusus yang bertugas untuk menyemprotkan semacam pewarna hijau ke rumput dan tanaman di pinggir jalan besar. Pasalnya, pewarna yang digunakan untuk itu diyakini tidak beracun karena terbuat dari  “pupuk hijau” yang membantu rumput agar terlihat jauh lebih baik dan akan hilang sekitar 14 minggu setelah penyemprotan.

5. Facekini

facekini-rev3

Tepat di kota Qingdao, China, Facekini menjadi salah satu tren terpopuler . Facekini  merupakan masker pelindung yang menutupi seluruh kepala, kecuali mata, hidung, dan mulut. Tren Facekini ini bertujuan untuk melindungi diri dari sinar UV saat tanning dan dari ubur-ubur saat berada di pantai agar kulit mereka tetap putih bersinar. Karena di negara China jika seseorang memiliki kulit gelap atau cokelat dianggap tidak cantik dan kusam.

Nah, itulah dia kelima tren aneh yang hanya bisa kamu temukan di negara China.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!