5 Wanita Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

5-muslimah-paling-berpengaruh-di-dunia-versi-majalah-forbes-953f

SemuaAdaDisini.com  – Mungkin kebanyakan orang tahu bahwa kaum prialah yang sangat berpengaruh dalam perkembangan dunia. Namun, ternyata tanpa disadari wanita juga sangat berpengaruh pada perkembangan dunia. Bahkan wanita-wanita ini mampu menyamai derajat pria dan wanita.

Wanita ini dapat menjadi contoh yang baik untuk para wanita, karena semua hal tidak selalu dipimpin oleh kaum pria, dan wanita-wanita ini telah membuktikan  kepada semua orang bahwa mereka juga dapat berpengaruh di dunia.

Nah, baru-baru ini majalah Forbes telah merilis daftar 100 wanita yang paling berpengaruh di dunia. Lima diantaranya adalah wanita muslim yang juga sangat berpengaruh di dunia.

Seperti dilansir m.infospesial.net, ke lima wanita muslim tersebut adalah.

Pertama adalah Shiekh Hasina Wajid, ia merupakan  perdana menteri Bangladesh yang menempati posisi ke 47 dari 100 daftar wanita paling berpengaruh di dunia.Yang kedua adalah Sheikha Lubna Al Qasimi. Ia merupakan Menteri Kerjasama dan Pembangunan Internasional di Uni Emirat Arab. Ia berhasil menempati posisi ke 55 dari 100 wanita lainnya.Selanjutnya di susul oleh  Lubna S. Olayan. Ia merupakan seorang pengusaha  yang berasal dari Arab Saudi, sebagai  CEO Olayan, Perusahaan Pembiayaan. Ia menempati posisi ke-86 dari 100 daftar wanita.Kemudian di susul oleh Sheikha Mayassa Al Thani.  Ia menempati posisi ke 91 yang merupakan  putri keluarga kerajaan Qatar dan meruupakan Ketua Museum Qatar Authority.Yang terakhir ada Fatima Al Jaber.  Ia adalah Cheif Operating Officer dari Perusahaan Kontruksi terkemuka Al Jaber Grouop di  Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Ia menempati posisi ke 94 dari 100 wanita lainnya.

Di ketahui daftar 100 wanita yang paling berpengaruh di dunia itu diambil 250 calon yang berasal dari seluruh dunia dengan delapan kategori atau basis kekuasaan yaitu miliarder, bisnis, selebriti, keuangan, media, filantropi dan LSM, politik dan teknologi.

Namun, untuk posisi pertama masih diduduki oleh Kanselir Jerman Angela Markel yang diketahui sudah lebih dari 4 tahun berturut-turut menempati posisi pertama sebagai wanita paling berpengaruh di dunia.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!