6 Pemain Real Madrid Yang Mempunyai Gaji Tertinggi Musim Ini

pemain real madrid

SemuaAdaDisini.com – Real Madrid terkenal karena keberanian mereka memboyong pemain terbaik berstatus bintang di dunia. “Los Blancos” selalu punya dana untuk memboyong pemain berlabel bintang itu, plus gaji selangit yang bakal diminta pemain-pemain bintang tersebut.

Musim ini, Madrid memboyong James Rodriguez, Lucas Silva, Toni Kroos dan wonderkid Martin Odegaard. Ketiga bintang ini pun mendapatkan gaji yang aduhai dari manajemen Madrid. Siapa pemain bergaji tertinggi musim ini di Madrid?

Berapa gaji James, apakah gajinya melebih gaji pemain lama seperti Pepe dan Sergio Ramos? Berikut Liputan6.com merangkum soal gaji tertinggi di Madrid yang diambil dari berbagai sumber seperti terungkap di  halaman berikutnya:

Sergio Ramos
sergio ramos
Sergio Ramos termasuk pemain paling senior di Madrid. Dia bergabung di Madrid sejak 2005 dari Sevilla.

Sejak saat itu, Ramos menjadi pilar penting pertahanan Madrid. Total sudah 305 laga yang sudah dilakoninya bersama Madrid di La Liga. Tak hanya handal saat bertahan, Ramos juga produktif cetak gol.

Tak aneh jika Ramos digaji sebesar 140 ribu pounds atau Rp 2,8 Miliar per pekan.Gaji ini berpotensi naik lagi jika Ramos perpanjang kontrak baru. Dia menjadi pemain ke-6 dengan gaji tertinggi di Madrid.

Toni Kroos
ton kros
Posisi kelima dengan gaji terbesar di Madrid diisi Toni Kroos. Gelandang serang serbabisa asal Jerman ini dibayar 150 ribu pounds atau hampir Rp 3 Miliar per pekan. Wow!

Gaji sebesar ini sepertinya cukup sepadan dengan peran yang dimainkan Kroos musim ini. Tak ada Luka Modric di posisi gelandang bertahan membuat Kroos jadi andalan utama manajer Carlo Ancelotti.

Kroos pun menjadi eksekutor bola-bola mati selain CR7 di Madrid.

Karim Benzema
ka ben
Setelah menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid hingga 2019, Benzema mendapatkan kenaikan gaji cukup signifikan. Dia kini digaji 150 ribu pounds atau Rp 3 Miliar per pekan, sama dengan yang didapatkan bintang baru Madrid, Toni Kroos.

Benzema menjadi salah satu pemain Madrid yang cukup disegani sekarang di lini depan selain Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Lagipula, Benzema menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah Ronaldo.

Benzema menjadi pemain keempat dengan gaji terbesar di Madrid sekarang. Meski besar gajinya sama dengan Kroos.

Iker Casillas
cas
Posisi ketiga dengan gaji tertinggi di Madrid diisi oleh Iker Casillas. Rasanya, gaji sebesar 165 ribu atau Rp 3,2 miliar per pekan cukup pantas dibayarkan untuk pemain yang sudah sejak 1999 membela Madrid.

Casillas pun menjadi tulang punggung Madrid di bawah mistar gawang. Popularitas dan kehebatan Casillas belum bisa diimbangi Keylor Navas yang terpaksa harus rela menjadi kiper nomor dua di Madrid.

Gareth Bale
bal
Gareth Bale gabung dengan Real Madrid sejak musim 2013/14. Transfernya sempat disebut-sebut melewati transfer Cristiano Ronaldo meski hingga kini masih dipertanyakan.

Namun untuk urusan gaji, Bale ternyata masih berada di posisi dua. Dia saat ini digaji 256 ribu pounds atau Rp 5 Miliar per pekan. Fantastico!

Dia masih terikat kontrak hingga 2019. Bale pun masih dihargai sangat mahal jika harus pindah ke klub lain musim ini. Manchester United (MU) salah satu klub yang cukup ngebet memboyong bintang asal Wales ini.

Cristiano Ronaldo
ron
Cristiano Ronaldo menjadi pemuncak daftar gaji tertinggi di Real Madrid. Dia saat ini dibayar 288 ribu pounds atau Rp 5,7 Miliar per pekan. Gaji ini merupakan hasil pembicaraan kontrak baru dengan Madrid pada 2011 lalu.

Peran Ronaldo yang vital serta nilai jualnya yang tinggi membuat Madrid tak segan menggajinya begitu tinggi. Ini masih pantas karena jasa Ronaldo yang sudah memberikan gelar La Decima untuk “Los Blancos”.

Ronaldo masih terikat kontrak hingga 2018. Gaji yang didapatkannya itu merupakan gaji bersih setelah dipotong pajak.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!