6 Wisata Angker di Asia yang Wajib Dikunjungi

SemuaAdaDisini.com – Asia bukan hanya unggul dengan pemandangan indah, wisata budaya serta jajaran kuliner khas dengan rasa yang lezat. Benua ini pun menyajikan objek wisata seram untuk Anda yang suka tantangan.

Beberapa objek wisata seperti Lawang Sewu di Semarang mungkin dulunya termasuk salah satu yang paling seram, namun selain itu rupanya masih banyak tempat-tempat wisata angker lain yang dapat disinggahi oleh wisatawan loh.

Robert Joe seorang Urban Explorer baru saja menyelesaikan investigasi keliling Asing. Catatan perjalan Robert ditayangkan di National Geographic Asia dengan judul ‘I Wouldn’t Go There’. Loh? Memangnya tempat apa saja yang dikunjungi oleh Joe sampai ia tak mau datang kedua kalinya?

Dilansir dari CNN, Kamis (9/1/2013), dibawah ini adalah beberapa lokasi paling menyeramkan di Asia yang pernah dikunjungi oleh Joe.

1. Tak Tak School, Hong Kong

tak-tak-school

Mungkin selama ini Anda hanya pergi ke Hongkong untuk berbelanja. Tapi bila lain kali berkunjung ke Hongkong, sempatkan untuk uji nyali ke Tak Tak School.

Bekas bangunan sekolah ini sudah terbengkalai dan terkenal sebagai bangunan paling berhantu di Hongkong. Banyak legenda seram yang mengikuti Tak Tak School, seperti hantu perempuan berbaju merah yang dirumorkan arwah bunuh diri.

Makanya jangan heran ketika berputar-putar di Hongkong, maka para supir taksi akan menolak untuk lewat di area Tak Tak School. Oh ya, disekitar bangunan sekolah ini pun terdapat area pemakaman yang dikenal berhantu.

2. Clark Hospital, Filipina
clark-hospital
Bangunan rumah sakit entah kenapa selalu menghadirkan kesan seram. Apalagi bila rumah sakit tersebut sudah lama terbengkalai. Hiiihh makin seram!

Di Filipina ada rumah sakit yang berada di Pangkalan Udara Clark milik tentara AS bernama Clark Hospital. Pada 1991 silam kala Gunung Pinatubo meletus, pangkalan udara beserta rumah sakitnya dievakuasi.

Konon katanya, hantu tentara AS yang meninggal di rumah sakit masih sering gentayangan.

3. Bagua Building, Taiwan
bagua-building
Di pantai selatan Taiwan ada pulau bernama Green Island yang kerap kedatangan banyak wisatawan. Pulau yang menjadi penjara ini memiliki bangunan bernama Bagua yang dulunya menjadi tempat penyiksaan tahanan politik. Arwah para korban tewas dalam periode 1949-1987 konon sering menampakkan diri pada para pengunjung.

4. Yeongdeok, Korsel
yeongdeok
Korea Selatan pun memiliki bangunan seram yang sering terjadi penampakan. Yeongdeok pun sering menjadi tempat uji nyali para anak-anak sekolah loh.

Ada kisah remaja putri bunuh diri karena ditolak cintanya di rumah ini. Selain itu, ada juga kisah tentara Perang Dunia II yang dikubur di bukit dimana rumah ini berada.

5. Phra Si Sanphet, Thailand
phra-si-sanphet
Phra Si Sanphet yang merupakan bangunan vihara Buddha ini menjadi objek wisata religi paling terkenal di Thailand. Tapi selain itu, di bangunan ini pun menyimpan keangkeran yang tersembunyi.

Dikisahkan pada 50 tahun lalu ada kelompok pencuri yang merampok emas dari kuil. Nahas, para pencuri tersebut tertangkap dan dikutuk. Kisah kematian pencuri yang mengenaskan pun menjadi legenda tersendiri.

6. Penjara Ph Bin, Vietnam
penjara-ph-binh
Vietnam banyak menyimpan objek wisata sejarah sisa Perang Vietnam. Tapi penjara Ph Bin di Pulau Con Dao menjadi yang paling banyak dikunjungi. Penjara Ph Bin adalah kamp tahanan perang milik AS yang dijuluki Tiger Cages, kandang macan.

Ini merujuk kepada betapa banyaknya orang Vietnam disiksa di penjara ini saat Perang Vietnam. Terbayang bagaimana seramnya? sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!