7 Alasan Kurma Sangat Dianjurkan Untuk Buka Puasa

ytu

SemuaAdaDisini.com – Di bulan puasa seperti ini, buah kurma merupakan buah yang sangat di anjurkan untuk buka puasa. Hal ini sudah dilakukan sejak dulu hingga saat ini.

Buah kurma menjadi satu-satunya buah yang paling banyak di minati ketika bulan puasa ramadhan tiba. Selain itu, buah kurma juga akan berbuah sangat banyak tepat sat bulan puasa ramadhan akan tiba.

Buah kurma menjadi buah yang sangat dianjurkan untuk di konsumsi saat berbuka puasa. Kamu tahu kenapa alasannya?

Ternyata, buah kurma mengandung banyak vitamin dan nutrisi di dalamnya seperti karbohidrat, lemak, protein, air, Vitamin C hingga mangan.

Selain itu, dalam 100 gr buah kurma  terdapat kandungan energy sebesar 230 kcal yang baik untuk tubuh, sehingga tak heran jika buah kurman menjadi buah yang dikonsumsi pertama kali saat berbuka puasa.

Namun,selain itu ternyata ada beberapa alasan lagi yang kenapa buah kurma sangat dianjurkan untuk berbuka puasa. Mau tau seperti apa? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Dreamersradio.com.

1. Mengandung serat 

Buah kurma diketahui banyak mengandung serat yang baik untuk menghindari seseorang dari kanker usus besar. Serat buah kurma  dapat menyerap kolesterol jahat di dalam usus. Selain itu, seratnya juga dapat membantu melindungi selaput lendirusus dengan mengurangi paparan dan mengikat bahan kimia .

2. Mencegah sembelit

Kurma diketahui mengandung banyak nutrisi sehingga sangat baik untuk kesehatan usus. Selain itu, kurma juga bisa membantu melancarkan buang air besar dan juga dapat mencegah sembelit.

3. Mengandung antioksidan

Selain mengandung serat, kurma juga mengandung antioksidan yang disebut dengan tanin. Tanin ini bersifatanti-infeksi, anti-inflamasi dan anti-hemoragik, yang baik untuk tubuh.

4. Mengandung vitamin A

Kurma tak hanya mengandung vitamin C, tetapi juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan juga kulit kamu.

5. Sumber zat besi

Zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk melancarkan peredaran oksigen di dalam darah. Sedangkan kurma merupakan sumber zat besi yang sangat baik.

6. Meningkatkan metabolisme tubuh

Kurma diketahui mengandung vitamin K dan vitamin B, kandung tersebut dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, dan juga berperan penting dalam pembekuan darah dan metabolisme tulang.

7. Mengurangi resiko terkena kanker

Menurut bangsa Arab Badui, mengonsumsi buah kurma secara teratur setiap harinya dapat mengurangi resiko terkenanya kanker dan juga penyakit jantung.

Nah, itulah dia ke lima alasan kenapa kurma di anjurkan untuk berbuka puasa.

 

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!