7 Lomba 17 Agustus yang Masih Ada Hingga Kini

Lomba-17-Agustus-Paling-Unik-dan-Lucu-51

SemuaAdaDisini.com – 17 Agustus 1945 merupakan hari dimana Teks Proklamasi Kemerdekaan dibacakan oleh Bung Karno. Itu artiny negara Indonesia berdeka dari penjajahan negara lain.

Setiap tahunnya, 17 Agustus ini selalu diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Di mana setiap daerah akan melakukan upacara 17-an dan menunjukan berbagai atraksi khas masing-masing daerah dilansir dari palingseru.com

Tak hanya itu, di hari merdeka ini juga diadakan berbagai macam perlombaan untuk membuat meriah hari kemerdekaan Tahan Air ini.

Ada beberapa lomba 17-an yang ternyat sudah ada sejak dulu hingga saat ini. Lomba-lomba tersebut terbilang unik dan menarik yang asyik untuk diikuti.

Nah, mau tau lomba 17-an apa saja yang sejak dulu hingga sekarang masih diadakan? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir agusputraa.com.

1. Lomba makan kerupuk

Lomba-17-Agustus-Paling-Unik-dan-Lucu-1
Lomba makan kerupuk ini memang sudah ada sejak dulu hingga sekarang. Lomba ini sangat unik, karena setiap peserta tidak boleh memang kerupuk yang digantungkan dengan menggunakan tali. Kerupuk itu harus dimakan tanpa harus di pegang. Dengan begitu peserta akan kesulitan untuk memakannya.

2. Lomba balap karung

Lomba-17-Agustus-Paling-Unik-dan-Lucu-2
Lomba unik selanjutnya adalah lomba balap karung. Lomba ini terbilang sangat unik, karena para peserta harus berlomba untuk lari di dalam karung.

3. Lomba tarik tambang

Lomba-17-Agustus-Paling-Unik-dan-Lucu-3

Lomba yang satu ini membutuhkan kerja sama antara satu tim. Satu tim akan berlawanan dengan tim lain untuk menarik satu tali panjang dimana antara kedua tim harus saling menarik dan siapa yang kuat itulah pemenangnya.

4. Lomba panjat pinang

Lomba-17-Agustus-Paling-Unik-dan-Lucu-4
Lomba ini merupakan lomba puncak acara yang akan membuat kamu tertawa terbahak. Lomba panjat pinang ini mengharuskan para peserta untuk memanjat pohon pinang yang sudah dilumuri dengan pelimas atau oli. Diatas pohon pinang ini terdapat banyak hadiah menarik yang bisa diabil oleh pemenangnya.

5. Lomba sepeda lambat

Lomba-17-Agustus-Paling-Unik-dan-Lucu-5

Lomba yang satu ini sangat unik dan lucu, karena jika kebanyakan lomba sepeda pemenangnya adalah yang paling cepat, dalam lomba ini pemenangnya adalah sepeda yang paling terakhir nyampai ke garis finishnya. Lucunya lagi, para peserta harus pandai menyeimbangkan sepedanya tersebut agar kakinya tidak menyentuh tanah, karena jika menyentuh tanah maka peserta akan dianggap gugur.

6. Lomba lari kelereng dalam sendok

Lomba-17-Agustus-Paling-Unik-dan-Lucu-6
Lomba lari kelerang dalam sendok ini, cukup susah karena para peserta harus bisa menyeimbangkan kelereng didalam sendoknya agar tidak terjatuh. Pemenangnya adalah peserta yang bisa sampai ke garis finish tanpa menjatuhkan kelereng yang ada di dalam sendok yang mereka gigit tersebut.

7. Lomba perang bantal

Lomba-17-Agustus-Paling-Unik-dan-Lucu-7

Lomba yang satu ini cukup sulit karena para peserta harus menjaga keseimbanganya diatas satu batang kayu yang ditaruh diatas air. Para peserta diminta untuk saling menyerang agar lawannya terjatuh ke dalam air. Jika ada peserta yang jatuh, itu artinya peserta tersebut kalah.

Nah, itu dia ke tujuh lomba 17 Agustus yang sampai saat ini masih diadakan setiap tahunnya.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!