7 Lomba Lari Paling Berbahaya Di Dunia

lomba-lari-paling-ekstrim-di-dunia

SemuaAdaDisini.com – Lari merupakan olahraga yang cukup populer di semua kalangan. Tua, muda, laki-laki, maupun perempuan semua pernah melakukan olahraga ini. Di samping mudah untuk melalukannya, lari juga tidak membutuhkan biaya yang besar. Tempat dan waktu juga bisa disesuaikan dengan kemauan kita. Lalu apa jadinya bila lomba lari dilakukan di tempat yang tidak biasa dengan suhu yang terbilang ekstrim? Kondisi tubuh yang fit dan mental yang kuat sangat diperlukan untuk mengikuti turnamen ini.

Berikut adalah 7 Lomba Lari Paling Ekstrim Di Dunia dikutip dari paling-unik.com :

1. Yukon Arctic Ultra

Lomba Lari Paling Ekstrim Di Dunia

Setiap tahun pada bulan Februari diadakan lomba lari di Yukon. Yukon merupakan suatu daerah yang terletak di sebelah barat laut Kanada, Amerika Utara. Setiap pelari menempuh jarak 700 kilometer dimulai dari daerah Whitehorse sampai ke Dowson City.

Jalanan yang berupa es dan salju merupakan medan yang harus dilalui oleh para atlet. Di samping itu, suhu yang mencapai minus 40° C atau bahkan lebih rendah dari itu menambah berat tantangan yang harus dilewati. Makan dan minum hanya diberikan apabila peserta sampai pada pos pemeriksaan.

2. Marathon des Sables

Lomba Lari Paling Ekstrim Di Dunia

Turnamen ini diadakan di Negara Maroko di daerah Gurun Sahara. Sesuai dengan tempatnya, tantangan dari lomba ini adalah cuaca yang cukup ekstrim. Di siang hari suhu bisa mencapai 40°C dan pada malam hari suhu turun drastic mencapai 5° C.

Lomba Lari Paling Ekstrim Di Dunia yang pernah diadakan di sini yaitu para peserta harus menyelesaikan perjalanan sepanjang 80 kilometer hanya dalam waktu 40 jam saja. Untuk mengikuti lomba ini, para peserta disarankan membawa sleeping bag, makanan, serta minuman ringan.

3. Gobi March

Lomba Lari Paling Ekstrim Di Dunia

Selain Gurun Sahara, Gurun Gobi juga mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pecinta olahraga Lomba Lari Paling Ekstrim Di Dunia. Bagi anda yang berminat, harus menyiapkan biya sekitar 4.000 dollar AS untuk mengikutinya. Jalur yang ditempuh adalah 250 kilometer yang terbagi dalam 6 pos dan dilakukan selama 7 hari. Suhu di Gurun Gobi sedikit lebih panas bila dibandingkan dengan Gurun Sahara yaitu sekitar 45°C. Turnamen ini diadakan pada bulan Juni.

4. Jungle Marathon

Lomba Lari Paling Ekstrim Di Dunia

Sesuai namanya, Lomba Lari Paling Ekstrim Di Dunia yang ini diadakan di hutan. Tidak seperti turnamen sebelumnya, para peserta pada turnamen kali ini tidak dihadapkan pada suhu yang ekstrim. Sebagai gantinya adalah mereka harus melalui rute yang berliku dan jalan yang terjal di dalam hutan. Perjalanan yang harus dilalui adalah 200 kilometer, terbagi dalam 6 pos dan ditempuh selama 7 hari. Jalur yang dilalui sudah diberi tanda agar para peserta dapat menyelesaikan rutenya dan tidak tersesat selama di hutan.

5. Ultra Trail du Mont Blanc

Lomba Lari Paling Ekstrim Di Dunia

Lomba lari paling ekstrim di Eropa ini diadakan pada bulan Agustus setiap tahunnya. Rute yang dilalui adalah segitiga perbatasan antara Perancis, Swiss, dan Italia. Alasan dilakukan pada bulan Agustus adalah pada bulan tersebut suhu yang dirasakan oleh para peserta turnamen cukup hangat. Jalur yang harus ditempuh adalah sepanjang 160 kilometer dengan titik start dan finish berada di Pegunungan Alpen.

6. Spartathlon

Lomba Lari Paling Ekstrim Di Dunia

Spartathlon merupakan olahraga lari tradisional yang mengandung nilai sejarah. Para peserta diwajibkan berlari dari Atena menuju Sparta. Jalur yang ditempuh sepanjang kira-kira 246 kilometer. Sejarah yang terkandung pada turnamen ini adalah untuk menghormati salah satu sejarawan Yunani yang bernama Herodotus. Perjalanan ini harus diselesaikan dalam kurun waktu 36 jam. Rekor yang pernah terjadi dalam lomba ini 20 jam perjalanan.

7. The Last Desert – Antarctica

Lomba Lari Paling Ekstrim Di Dunia

Turnamen lari terakhir ini adalah turnamen paling sulit bila dibandingkan turnamen-turnamen sebelumnya. Sesuai dengan namanya, para peserta berlomba melakukan perjalanan di benua Antartika. Lokasi yang berbeda-beda setiap tahunnya merupakan tantangan tersendiri bagi para peserta.

Untuk mengikutinya, setiap orang diharuskan membawa perlengkapan dan bekal sendiri. Minuman hangat hanya disediakan jika peserta sudah tiba di pos. Musuh yang paling menakutkan dari lomba ini adalah suhu yang sangat dingin. Jika Anda berminat untuk mengikutinya, Anda harus menyiapkan dana sebesar 4.000 dollar AS.

Nah, itulah 7 Lomba Lari Paling Ekstrim Di Dunia. Bagaimana, Anda tertarik untuk mengikutinya?

 

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!