7 Olahraga Paling Berbahaya Di Dunia

olahraga-terekstrim-di-dunia

SemuaAdaDisini.com – Olahraga pada umumnya berfungsi untuk menjaga kebugaran tubuh. Namun, terdapat beberapa olahraga yang paling ekstrim di dunia dan membutuhkan nyali yang besar untuk melakukannya. Selain menantang maut, resiko cedera juga sangat besar bagi para atlet yang menggeluti olahraga ekstrim ini.

Bagi kamu yang mempunyai nyali besar dan ingin mencobanya, berikut adalah 5 Olahraga Terekstrim Di Dunia dikutip dari paling-unik.com:

1. Slacklining

Olahraga Terekstrim Di Dunia

Olahraga slacklining menuntut kita untuk selalu berkonsentrasi dan berusaha menjaga keseimbangan. Dalam olahraga ini, kita harus berjalan di atas seutas tali nilon webbing yang masing-masing ujungnya diikatkan pada kedua sisi poin pancang. Tali nilon webbing adalah tali yang biasanya digunakan untuk panjat tebing.

Olahraga slacklining ini tidak harus dilakukan di teping. Kamu bisa melakukan olahraga slacklining dimanapun saja. Kamu cukup menyediakan tali webbing dan ikatkan tali pada dua sisi poin pancang yang ada di sekitar kamu. Selain itu, ikatan tali tidak perlu terlalu tinggi. Jadi, kamu bisa mengatur ketinggiannya sesuai dengan tingkat kemampuan yang kamu miliki.

2. Parkour

Olahraga Terekstrim Di Dunia

Olahraga parkour adalah aktivitas yang bertujuan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat dan efisien. Jadi, olahraga ini menampilkan seni gerak dengan cepat yang menggunakan prinsip kemampuan badan manusia. Olahraga ini memiliki resiko yang sangat tinggi karena bisa beresiko kematian jika dilakukan kurang hati-hati.

3. Panjat Tebing

Olahraga Terekstrim Di Dunia

Olahraga ekstrim ini cukup terkenal dan banyak juga peminatnya meskipun sangat berbahaya. Olahraga yang menuntut kekuatan otot, kelincahan, kemampuan memanjat, keseimbangan dan kontrol mental. Olahraga ini memerlukan teknik memanjat yang tepat dan peralatan pendakian yang lengkap untuk dapat melakukan dengan baik dan aman.

4. Base Jumping

Olahraga Terekstrim Di Dunia

Olahraga base jumping sebenarnya hampir mirip dengan terjun payung. Hal yang membedakan antara base jumping dengan terjun payung adalah base jumping membutuhkan waktu yang lebih singkat sehingga resiko kegagalan dalam mengembangkan parasut saat mendarat jauh lebih tinggi.

Caranya melakukan olahraga ini adalah melemparkan diri dari tempat yang sangat tinggi dan membentangkan parasut sebelum mendarat. jika parasut tidak dapat membentang dengan sempurna, maka kemungkinan bisa beresiko kematian.

5. Selancar

Olahraga Terekstrim Di Dunia

Olahraga selancar adalah olahraga yang dilakukan di atas ombak besar dengan menggunakan sebilah papan. Papan tersebut bergerak dengan menggunakan tenaga arus ombak dan arahnya dikemudikan oleh peselancar. Adrinalin akan terpacu saat dituntut untuk mengarahkan papan selancar dan menjaga keseimbangan.

6. Sandboarding

Olahraga Terekstrim Di Dunia

Olahraga sandboarding sebenarnya hampir mirip dengan olahraga snowboarding. Hal yang membedakan antara sandboarding dengan snowboarding adalah lokasi yang digunakan untuk olahraga. Sandboarding dilakukan di padang pasir, sedangkan snowboarding dilakukan di salju. Cedera yang dapat ditimbulkan dari olahraga ini adalah patah tulang, cedera lutut dan sebagainya.

7. Wingsuit Flying

Olahraga Terekstrim Di Dunia

Wingsuit flying adalah olahraga menerbangkan tubuh dari ketinggian dengan menggunakan sayap buatan. Untuk melakukan olahraga ini, para penerbang harus berada pada ketinggian tertentu. Kemudian, terjun bebas dan melayang di udara sambil membentangkan sayap layaknya burung yang sedang terbang. Olahraga ini hanya boleh dilakukan oleh para skydiver yang setidaknya melakukan 200 kali terjun dari udara.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!