7 Pulau Muncul Mendadak ! Pertanda apa ini

pulau misterius
SemuaAdaDisini.com – Semua orang tahu, semua kota, gunung, jembatan ataupun pulau terbentuk karena buatan manusia ataupun buatan alam dengan proses alam yang panjang, tetapi tidak dengan beberapa tempat berikut ini, beberapa tempat ini terbentuk dengan tiba tiba, hal ini mengejutkan sebagian besar orang dan kemudian menganggapnya misterius, berikut tempat tempat yang dianggap misterius dikutip dari seisi-dunia.blogspot.co.id.

 

1. Epecuen, Kota Hantu di Argentina.
 
 
Tiba tiba muncul di daratan setelah 28 tahun tenggelam, kota yang terletak di argentina 10 meter dibawah permukaan air laut, kota yang berada di tepian danau ini dulunya berpenduduk 1500 jiwa, saat liburan banyak wisatawan yang berkunjung untuk berenang ataupun ber-spa karena kandungan garamnya yang tinggi.
28 tahun lalu kota Epecuen tersapu oleh hujan badai yang membuatnya menyelam 10 meter, setelah 28 tahun, kota ini surut dan meninggalkan berabagai benda layaknya kota mati, adanya kerangka mobil, tiang tiang yang berdiri miring, kuburan, rumah rumah yang sudah hancur dengan campuran lumpur ini banyak mengundang wisatawan ingin datang ke Epecuen.
2. Bird Island di Jerman.
 
 
Sebuah pulau misterius muncul di  tepian Jerman, pulau ini dihuni oleh berbagai spesies tanaman dan berbagai habitat burung, pulau yang luasnya sekitar 270.000 meter persegi ini terbentuk dari pasir, pulau ini sekali terkena banjir akan langsung lenyap lagi karena tidak mempunyai akar yang kuat untuk menahan pasir.
Karena banyaknya spesies burung dan tanaman yang unik ini banyak wisatawan berkunjung ke Jerman, akan tetapi wisatawan dilarang untuk mendekati unggas karena ditakutkan merusak berbagai habitat alami yang terbentuk.
3. Brigadoon, Kota Sehari dalam Seabad di Skotlandia.
 
 
Kota kecil ini terletak di dataran tinggi Bonny Scotland, kota ini diperkirakan menghilang pada tahun 1754, uniknya penduduk kota Brigadoon umurnya hanya bertambah 1 hari dalam 100 tahun, setiap orang yang hidup di Brigadoon ini terlihat masih sama.
Jika kota ini muncul, akan ada perbedaan di negara Skotlandia, perbedaan tersebut ditandai dengan adanya matahari yang cerah, yang menjadikan kota ini menjadi pemandangan sangat indah bak lukisan, setiap orang yang mengunjungi Brigadoon hanya bisa sehari saja datang dan langsung pulang, karena pada saat sore hari Brigadoon akan tertutup lagi oleh kabut.
4. Pulau Berasap di Laut Merah.
 
 
Tempat yang muncul mendadak kali ini berada di jazirah arab, tepatnya di Laut Merah, sebuah pulau baru muncul, Pulau tersebut diberi nama pulau berasap karena terbentuk dari erupsi gunung.
Menurut saksi mata, terjadi sembulan lava setinggi 30 meter pada 30 Desember 2011, sedangkan abu vulkaniknya terlihat pada 20-21 Desember, uniknya, pulau berasap ini tumbuh dengan sangat cepat dan membentuk beberapa pulau kecil di sekitarnya, menurut para ilmuwan, pulau ini tidak akan bertahan lama, karena terbentuk dari lahar vulkanik.
5. Dermaga Karang, Kangean, Madura.
 
 
Tempat yang muncul mendadak juga pernah terjadi di Indonesia, tepatnya di kecamatan Kangean terdapat sebuah dermaga karang yang tidak pernah ada, tetapi tiba-tiba saja muncul dalam 1 malam.
Menurut warga sekitar, kejadian ini bermula ketika warga melihat cahaya yang terang dengan mengeluarkan asap, disertai dengan suara orang yang melakukan pekerjaan, pada awalnya warga tak curiga akan kejadian ini, akan tetapi, keesokan harinya telah terbentuk sebuah dermaga karang sepanjang 1,5 kilometer dengan lebar sekitar 7 meter.
6. Pulau Karang, Mesalabuan, kec. Sepuluh, Madura.
 
 
Lagi-lagi terdapat tempat misterius di Madura, pada Pebruari 2013 dijumpai pulau Karang yang terbentang seluas 50 m2, pulau Karang ini sebelumnya tidak pernah ada.
Pulau Karang ini terbentuk dari ribuan karang dari berbagai macam ukuran, ada yang besar maupun kecil, tetapi lebih didominasi oleh karang kecil, awalnya, penduduk sekitar mengira pulau ini adalah kumpulan pasir, akan tetapi makin lama makin membesar, setelah didekati ternyata pasir itu adalah ribuan karang, banyak masyarakat yang percaya kemunculan Pulau Karang ini adalah tanda akan datangnya bencana.
7. Gunung Misterius, Wuar Labobar, Maluku.
 
 
Fenomena munculnya sebuah gunung dari dasar laut perairan Pulau Wuarlabobar, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) sejak 9 Agustus 2008 pasca gempa tektonik berkekuatan 6,9SR 7 Agustus lalu, diakibatkan adanya tekanan endogen dari dasar bumi yang disebut para ahli dengan istilah diatropisme.
Gunung misterius ini muncul dengan ketinggian 4 meter diatas permukaan air laut, dan dengan ketinggian total 80 meter dari dasar laut, banyak masyarakat takut akan kemunculan gunung ini, bahkan sebagian dari mereka mengungsi karena mereka percaya timbulnya gunung ini akan menimbulkan penyakit.
Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!