7 Sungai Ini Punya Ikan Monster

SemuaAdaDisini.com – Traveling sambil memancing memang seru, apalagi kalau ikan yang didapatkan ukurannya besar-besar. Namun hati-hati kalau memancing di 7 sungai ini. Ikannya tidak hanya besar, tapi juga ukurannya monster.

Seorang pemancing profesional, sekaligus traveler, penulis dan pembawa acara serial dokumenter “River Monster”, Jeremy Wade menemukan beberapa sungai di dunia dengan ikan ukuran monster. Dilongok dari CNN Travel, Kamis (24/4/2014), inilah 7 sungai yang memiliki ikan ‘monster':

1. Sungai Kongo, Republik Kongo

ikan1

Sungai pertama yang disebut Wade memiliki ikan monster adalah Sungai Kongo. Sungai ini memiliki ikan jenis goliath tigerfish yang bisa tumbuh hingga beratnya mencapai 45 kg.

“Goliath tigerfish memiliki gigi yang tajam seperti piranha, tapi mereka tumbuh dengan ukuran manusia. Ikan yang tertangkap kamera ini memiliki gigi yang panjangnya sama seperti milik hiu putih besar,” kata Wade.

2. Sungai Teles Pires, Brasil

ikan2

Selanjutnya, monster sungai terdapat di Sungai Teles Pires, Brasil. Sungai ini memiliki beragam jenis ikan lele, tapi berukuran sangat besar, sepanjang kaki orang dewasa. Untuk menangkapnya, Anda harus menyiapkan tenaga ekstra karena arus di sungai ini begitu kencang.

3. Sungai Okavango, Botswana

ikan3

Hampir ada 100 jenis ikan dan 150 amfibi dan reptil hidup di sekitar Sungai Okavango dan Delta. Ukurannya pun beragam, khusus ikan, sungai ini juga jadi rumah bagi ikan raksasa.

“Di sini, tigerfish bisa berukuran lebih dari 10 pound atau 4,5 kg,” kata Wade.

4. Sungai Ebro River, Spanyol

ikan4

Aliran air yang hangat dan kaya akan nutrisi membuat Sungai Ebro di timur laut Spanyol ini bisa membuat ikan lele tumbuh dengan sehat. Saking sehatnya, lele di sana bisa tumbuh hingga memiliki berat 90 kg.

“Air yang hangat dan kaya nutrisi membuat lele tumbuh dengan besar,” ujar Wade.

5. Sungai Trinity, AS

ikan5

Berada di Texas, AS, Sungai Trinity juga dihuni ikan monster. Di sini, traveler bisa menangkap alligator gar. Ini adalah ikan raksasa air tawar terbesar dan hanya ada di Amerika Utara.

Alligator gar bisa memiliki berat tubuh hingga 90 kg.

6. Sungai Delger Muron, Mongolia

ikan6

Taimen adalah salah satu ikan yang masuk dalam keluarga salmon. Mereka hidup di Mongolia, tepatnya Sungai Delger Muron. Taimen memiliki gigi yang tajam, biasanya digunakan untuk menyerang bebek atau tikus yang sedang berenang.

“Taimen, lenok trout dan grayling adalah jenis ikan yang bisa ditemukan di Sungai Delger Muron,” tambah Wade.

7. Sungai Nil, Uganda

ikan7

Kehidupan liar di barat laut Uganda ternyata juga menjadi habitat ikan monster, tepatnya di aliran Sungai Nil. Sungai yang juga dikenal dengan sebutan Nil Victoria ini dihuni oleh kakap putih berukuran sampai 45 kg. sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!