7 Tempat Religi yang Dihancurkan Oleh ISIS

7-situs-religi-di-irak-yang-dihancurkan-isis

SemuaAdaDisini.com – ISIS atau Islamic State of Iraq and Syria merupakan kelompok yang telah melakukan serangan yang sangat brutal dan tidak manusiawi.
Serangan tersebut telah menghancurkan beberapa tempat suci di Iraq sehingga membuat kekacauan di sana. ISIS menghancurkan tempat-tampat religi yang dianggap berlawanan dengan ajaran agama islam.
Seperti dilansir palingseru.com, berikut inilah dia ke tujuh tempat religi yang di hancurkan oleh ISIS.
1. Makam Nabi Yunus
makam-nabi-yunus
Makam Nabi Yunus yang terletak di Kota Mosul, kemarin habis dihancurkan oleh ISIS. ISIS menghancurkan Makam Nabi Yunus setelah mereka menguasai kompleks masjid yang juga berada di dekat makam Nabi Yunus. Mereka juga melarang para jamaat untuk salat di dalam masjid. Bahkan mereka memasang bom di sekitar masjid dan juga di makam Nabi Yunus di depan para jamaat lalu meledakannya. Kejadian brutal ini di saksikan secara langsung oleh para jamaat di kota Mosul.
2. Makam Anak Adam-Hawa, Nabi Syit (Seth)
makam-anak-adam-hawa-nabi-syit
ISIS juga menghancurkan makam Anak Adam-Hawa yaitu Nabi Syit di depan warga sekitar. Menurut seorang saksi, ISIS menanamkan bom di makam tersebut lalu meledakannya di depan keramaian.
3. Makam Nabi Daniel
makam-nabi-daniel
Nabi Daniel merupakan seorang nabi islam, hanya saja namanya tidak di sebutkan dalam Al-quran. Tapi, ISIS telah menghancurkan makam Nabi Daniel. Menurut seorang saksi ISIS juga menanamkan bom di makam Nabi Daniel lalu meledakannya.
4. Makam Cendekiawan Muslim
makam-cendekiawan-muslim
Tak hanya makam Nabi Daniel, tetapi sejumlah Makam Cendekiawan Muslim juga ISIS hancurkan. Sejumlah Makam Cendekiawan Muslim seperti Ezzedine Abi al-Hassan al-Jazari yang dikenal sebagai Ibnu al-Atheer al-Jazari (1160-1233).
5. Artefak Kuno dan Patung
artefak-kuno-dan-patung
ISIS memang merupakan kelompok yang tak punya tujuan, sehingga ia berani mengahancurkan beberapa peninggalan sejarah yang berusia 3 ribu tahun di Suriah. ISIS telah menghancurkan artefak kuno dan juga beberapa patung yang bernilai historis sangat tinggi.
6. Masjid Sunni dan Syiah
masjid-sunni-dan-syiah
Ternyata ISIS juga mengahancurkan beberapa masjid di Mosul. Ada 4 masjid Sunni yang dihancurkan dan 6 masjid Husainiya (aliran Syiah). Bahkan ISIS juga akan mengahancurkan Al-Hadba Minaret, yang selama ini terkenal sebagai ikon sejarah Irak.
7. Gereja Kuno
gereja-kuno
Tak hanya masjid ISIS juga menghancurkan sebuah bangunan gereja kuno berusia 1.800 tahun di Mosul. Bahkan ISIS mengancam akan membunuh para penduduk Nasrani di kota Mosul jika tidak angkat kaki dari kota tersebut.
Nah, itulah dia ke tujuh tempat religi yang di hancurkan oleh ISIS.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!