7 Tempat Yang Dipercaya Sebagai Gerbang Neraka Di Dunia

Gunung Hekla, Islandia

SemuaAdaDisini.com – Dalam berbagai kitab dikatakan bahwa neraka atau kehidupan sesudah kematian hanya bisa didatangi setelah seseorang meninggal. Akan tetapi, dalam berbagai legenda juga disebutkan bahwa beberapa tempat di dunia ternyata dipercaya sebagai gerbang neraka. Berikut adalah 7 tempat yang dipercaya sebagai gerbang ke neraka, seperti yang dikutip dari liputan6.com

 

1. Danau Avernus, Italia

Danau yang satu ini sering disebut-sebut sebagai pintu masuk menuju neraka. Tak heran, penampilannya memang menyeramkan. Airnya berwarna hijau gelap, airnya tenang, gua bawah air yang dalam, dan terkadang memunculkan luapan gas. Luapan gas tersebut yang membuatnya seolah-olah ada neraka di bagian kedalamannya. Dipercaya pula bahwa banyak hewan yang mati karena sulfur dari danau ini.

 

2. Istana Houska, Republik Ceko

Istana Houska dibangun di atas lokasi yang menyeramkan, jauh dari sumber air, dan desainnya aneh. Legenda mengatakan bahwa istana tersebut didirikan di atas lubang tanpa dasar yang mengarah ke neraka. Dalam legenda dikatakan Raja Bohemia, Ottokar II memberi pengampunan pada tiap tahanan yang berani masuk ke lubang dan melaporkan apa yang ada di lubang.

Tahanan pertama hanya bertahan beberapa detik lalu kembali dengan muka yang lebih tua dan rambut memutih. Ottokar II kemudian membangun istana di atas lubang tersebut. Setelah dibangun, sering terjadi peristiwa aneh di sana. Bahkan Nazi sering melakukan eksperimen aneh di istana ini selama PD II.

 

3. Fengdu, Cina

Kota ini dijuluki kota hantu. Kota yang berumur lebih dari 2000 tahun ini sering disebut sebagai tempat pemberhentian roh sebelum pergi ke kehidupan selanjutnya. Kota ini juga dipenuhi pahatan dan dekorasi menyeramkan. Berbagai kul Budha dan Tao di Fengdu digambarkan penuh dengan setan neraka yang bertugas menyiksa orang mati.

 

4. Lacus Curtius, Italia

Sebelum ditutup, menurut legenda lubang raksasa ini merupakan sebuah jurang. Lubang tersebut tiba-tiba muncul dan tidak bisa ditutup dengan apapun. Legenda berkembang bahwa lubang tidak akan tertutup dan Roma akan ditelannya kecuali Roma mengorbankan apa yang membuat kota tersebut kuat. Marcus Curtius, pejuang Roma pun terjun ke dalamnya. Lubang tersebut kini tertutup dan menjadi ikon keberanian.

 

5. St. Patrick Purgatory, Irlandia

Menurut legenda setempat, St. Patrick yang frustasi karena terus diragukan pengikutnya didatangi Yesus yang muncul di hadapannya. Yesus lalu mengarahkannya ke sebuah gua di Pulau Station. Di dalam gua tersebut ada sebuah lubang yang mengarah ke Purgatori di mana roh-roh orang mati harus bertanggung jawab atas dosa mereka sebelum masih surga. Di sana St. Patrick juga mendapat penglihatan atas siksaan neraka.

 

6. Gunung Hekla, Islandia

Sejak letusan gunung berapi Hekla pada tahun 1104, gunung berapi ini sering disebut pintu gerbang akhirat. Saat gunung ini meletus, daratan sekitarnya hancur diikuti gempa bumi, penyakit, serta kematian di mana-mana. Beberapa orang juga menyebutkan tempat ini sebagai tempat penyihir bertemu Iblis, juga tempat Judas yang mengkhianati Yesus dikurung.

 

7. Tanjung Matapan, Yunani

Tanjung yang terletak di bagian paling selatan Yunani ini disebut-sebut sebagai pintu gerbang neraka. Di tanjung tersebut terdapat sebuah gua yang menjadi pintu masuk ke neraka. Dikisahkan bahwa saat Orpheus dari mitologi Yunani ingin menyelamatkan istrinya, ia melalui gua di tanjung ini untuk pergi ke neraka. Kisah serupa juga dilakukan oleh Hercules lewat gua yang sama.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!