8 Rahasia Awet Muda

rahasia_awet_muda

SemuaAdaDisini.com – Yang namanya usia memang tidak bisa dibuat berjalan mundur. Tapi setidaknya, ada yang bisa dilakukan untuk membuat diri kita senantiasa tampak awet muda. Apa saja rahasianya? Berikut info yang dikutip dari lintas.me

#1 Perbaiki Postur Tubuh
Pakar kesehatan di seluruh dunia sepakat bahwa memperbaiki postur tubuh bisa membuat seseorang tampak lebih awet muda ketimbang melakukan botox dan facelift. Menurut Jonathan F. Bean, M.D., M.S., M.P.H, dokter spesialis rehabilitasi medik dari Harvard Medical School di Amerika, selain berguna membuat tubuh Anda tampak lebih tinggi dan ramping, postur tubuh yang baik juga banyak manfaatnya bagi kesehatan. “Berdasarkan penelitian, memperbaiki postur tubuh bisa membuat Anda terhindar dari keluhan sakit punggung, sakit kepala, gangguan pernapasan, bahkan juga depresi. Berbagai gangguan kesehatan tersebut bisa membuat seseorang tampak jauh lebih tua dari usia sebenarnya,” kata dr. Bean.

#2 Rajin Pakai Pelembap
Pelembap bukan hanya penting digunakan oleh mereka yang memiliki kulit kering. Pasalnya, selain berguna meningkatkan kadar air pada kulit, pelembap juga efektif berperan sebagai lapisan pelindung pertama kulit dari sinar matahari, paparan asap kendaraan bermotor, serta suhu udara ekstrim yang bisa merusak sel-sel kulit. Karenanya, pelembap penting untuk digunakan sehari-hari, terutama bagi Anda yang sering bepergian atau banyak beraktivitas di luar ruangan. Untuk hasil terbaik, pilihlah jenis pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda masing-masing.

#3 Merawat Kesehatan Gigi
Kondisi kesehatan gigi ternyata amat berpengaruh pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sebuah penelitian yang dilakukan di University’s Mailman School of Public Health di Inggris menyatakan bahwa memelihara kesehatan gigi dan mulut bisa menurunkan risiko seseorang terkena serangan jantung. Karenanya, pemeriksaan dan scaling gigi—yaitu membersihkan plak dan karang gigi, penting dilakukan setidaknya setiap 6 bulan sekali untuk mencegah perkembangbiakan kuman di dalam mulut.

#4 Perbarui Ukuran Bra
Banyak di antara kita yang tidak menyadari bahwa ukuran bra perlu diperbarui setiap 6 bulan sekali. Apa sebabnya? Selama rentang waktu tersebut tubuh kita akan mengalami sejumlah perubahan akibat fluktuasi hormon, berat badan, asupan gizi, gaya hidup, dan sebagainya. Perubahan yang dialami tubuh tersebut tentunya juga ikut mempengaruhi bentuk dan ukuran payudara. Menurut sebuah penelitian dari University of Portsmouth di Inggris, dukungan yang tidak memadai pada payudara akibat ukuran bra yang keliru bisa menimbulkan sejumlah masalah seperti sakit punggung, payudara kendur, dan sebagainya.

#5 Rajin Bergerak
Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa gaya hidup aktif mampu memperpanjang usia harapan hidup sekaligus membuat penampilan seseorang tampak lebih muda. Sebagai perbandingan, aktivitas berjalan kaki 30 menit (Anda bisa melakukannya di mall atau pun di kantor dengan cara menghindari elevator) yang dilakukan setiap hari mampu memperpanjang usia seseorang hingga 1,5 tahun.

#6 Going Vegan!
Anda pasti sudah tahu manfaat menyantap bahan pangan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, bukan? Mulai dari menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah, meningkatkan asupan vitamin dan mineral ke dalam tubuh, memelihara kesehatan kulit, sampai menguatkan kemampuan otak, itu semua bisa diperoleh dengan melakukan diet ala vegetarian. Jika belum mampu menjalaninya setiap hari, lakukan setidaknya satu atau dua hari dalam seminggu.

#7 Potongan Rambut yang Tepat
Jika pernah menyaksikan tayangan America’s Next Top Model, Anda pasti tahu bahwa perubahan gaya rambut bisa menyulap penampilan seseorang hingga 180 derajat. Potongan rambut yang tepat mampu membuat seseorang tampak 10 tahun lebih muda. Sebaliknya, gaya rambut yang keliru bisa membuat Anda kelihatan 10 tahun lebih tua. Karenanya, sesekali tak ada salahnya menginvestasikan ekstra dana untuk pergi ke salon ternama dan mendapatkan potongan rambut yang sesuai dengan wajah dan kepribadian. Setelah mendapatkan yang paling pas, Anda bisa memotretnya dan mengulangi kembali potongan rambut tersebut di salon lain yang harganya lebih bersahabat.

#8 Berhenti Merokok
Selain meningkatkan risiko kanker paru-paru dan serangan jantung, paparan zat nikotin dari asap rokok juga bisa menimbulkan kerusakan pada kulit, rambut, dan juga kuku. Ini masih belum termasuk kerusakan pada mata—terutama bagi Anda yang memakai lensa kontak, serta warna gigi menguning yang juga bisa diakibatkan oleh asap rokok. Bagaimana bisa tampak awet muda jika kulit, rambut, mata, dan gigi Anda menyatakan sebaliknya? Karenanya, mumpung masih awal tahun, jadikanlah “berhenti merokok” sebagai resolusi Anda untuk tahun ini.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!