Ada Memar Disekitar Paha, Apa Benar Karena Dijilat Setan ?

075340_memarts

 

SemuaAdaDisini.com – Kamu sering mengalami memar atau lebam di sekitar pahasaat setelah bangun tidur ? Menurut orang-orang di zaman dahulu memar di sekitar paha disebabkan oleh jilatan setan. Haa’ ? Benar gak ya?

 

Orang-orang di zaman dahulu memang terkenal dengan kepercayaan-kepercayaan yang aneh-aneh. Ada hal yang sedikit aneh saja, langsung dikait-kaitkan dengan hal-hal mistis. Ya, wajar saja, mungkin orang-orang di zaman dahulu belum mengenal medis yang canggih sehingga mereka mengait-ngaitkannya dengan hal-hal mistis.

 

Nah, tapi kalau masalah lebam atau memar di sekitar paha atau kaki dan bagian tubuh lainnya bukan di karenakan jilatan setan ya. Memar atau lebam yang berwarna kebiruan dan sering muncul setelah bangun tidur secara tiba-tiba dan bisa hilang dengan sendirinya selama 2-3 hari merupakan penyebab adanya benturan saat tidur.

 

Seperti dilansir Viva.co.id, hal ini telah di jelaskan oleh dokter langsung yang mengatakan bahwa memar tersebut disebabkan oleh benturan yang terjadi saat tidur.

 

Menurut Dr Andreas yang akrab dipanggil dr ade ini mengatakan bahwa sebenarnya lebam atau memar yang terjadi di tangang, kaki dan paha seseorang tersebtu diakibatkan karena terjadinya benturan saat tidur. Kondisi ini diperparah ketika pembuluh darah orang tersebut tipis atau kurang baik.

 

“Jadi, mungkin memang pembuluh darahnya jelek atau kurang bagus kondisinya, sehingga ketika terbentur pembuluh darah tersebut pecah dan ditambah lagi pembekuan darah yang kurang baik, oleh karena itu muncullah memar saat bangun tidur,” ujar dr Ade.

 

Namun, tak hanya dr Ade saja yang mengatakan seperti itu, dr Ronald Hukom juga mengatakan hal serupa. Dr Ronald mengatakan bahwa memar di sekitar tubuh saat bangun tidur bisa disebabkan oleh kondisi pembuluh darah, kekurangan trombosit, gangguan pembekuan darah, hingga posisi tidur.

 

Tapi, dr Ronald mengatakan bahwa memar tersebut bisa diketahui penyebabnya dengan melihat seberapa besar memar tersebut. Jika memar berbentuk kecil-kecil saja, maka memar tersebut disebabkan oleh kurangnya trombosit. Sedangkan memar yang besar disebabkan oleh hal lain yang sudah di jelaskan tadi.

 

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!