Akibat Buruk jika Memencet Jerawat

mmncet jrwt

SemuaAdaDisini.com – Masalah jerawat memang merupakan salah satu hal yang menyebalkan. Tak hanya dapat mengurangi rasa percaya diri dan pastinya mengganggu penampilan . Namun, jerawat mendatangkan masalah tersendiri. Mulai dari jerawat itu timbul sampai bekas jerawat saja juga salah satu masalah yang sering kita alami.

Ketika jerawat tumbuh, tidak menutup kemungkinan biasanya kita melakukan kebiasaan buruk untuk memencet jerawat tersebut. Alih – alih memencet jerawat ini biasanya kita anggap agar jerawat tersebut cepat kempes. Namun, faktanya memencet jerawat itu bukan hal yang baik melainkan dapat menimbulkan dampak buruk tersendiri bagi kecantikan wajah kita.

Seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia akibat buruk jika memencet jerawat.

1. Penyebaran bakteri

Jika kamu memencet jerawat, maka akan membuat wajah kamu meninggalkan ruang yang kosong akibat jerawat tersebut sudah dikeluarkan. Nah, Memencet jerawat juga salah satu hal yang dapat penyebaran bakteri. Sebab, kondisi tangan yang belum tentu higienis ini dapat membawa bakteri masuk kedalam area kosong wajah tersebut. Sehingga jerawat bukan langsung hilang melainkan makin banyak yang timbul.

2. Membengkak

Jika kamu memncet jerawat maka akan mengakibatkan  peradangan dikulit. Sehingga seringkali setelah memencet jerawat, jerawat tersebut bukan malah kempes. Melainkan akan lebih bengkak dan menimbulkan ruam.

3. Infeksi

Dampak buruk memencet jerawat juga dapat menimbulkan infeksi. Hal ini biasanya di tandai dengan keluarnya darah ketika memencet jerawat. Ini terjadi akibat memencet jerawat dapat membuat jaringan di sekitar kulit wajah terluka . Apalagi jika kamu memencet jerawat dalam keadaan jerawat yang belum matang.

4. Bekas luka

Akibat buruk memencet jerawat juga akan menimbulkan bekas luka seperti bintik – bintik hitam dan wajah akan terlihat berlubang – lubang. Bahkan jika sudah seperti ini, bekas jerawat akan sulit dihilangkan.

Nah, itulah dia akibat buruk jika memencet jerawat.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!