Akibat Buruk Yang Akan Kamu Alami Jika Menelan Pasta Gigi

jlj

SemuaAdaDisini.com – Semua orang akan menggunakan pasta gigi untuk membersihakn gigi mereka dari korotan sisa makanan. Kotoran ini diketahui akan hilang jika di sikat dengan menggunakan sikat gigi.

Namun, harus kamu ingat bahwa saat menggosok gigi sebaiknya kamu tidak menelan pasta gigi atau odol yang kamu gunakan tersebut. Karena diketahui menelan pasta gigi dapat menyebabkan beberapa efek samping yang buruk untuk kesehatan.

Pasta gigi umumnya mengandung senyawa berbahaya seperti detergen, bahan kimia, pewarna, kalsium,  dan juga perasa. Tak hanya itu sekarang pasta gigi ada yang mengandung floride yang diketahui  sangat buruk untuk kesehatan.

Jika past gigi yang mengandung zat berbahaya ini di telan secara terus menerus, akan dapata menimbukan efek samping berupa noda pada gigi, seperti garis kuning-kuning, atau bintik kecil-kecil pada gigi.

Namun, tak hanya itu jika terlalu banyak menelan pasta gigi tersebut dapat menyebabkan nyeri lambung dan kemungkinan dapat mengalami poenyumbatan usus. Selain itu ada juga masalah kesehatan yang akan dialami seperti berikut ini

Kejang-kejang Diare Kesulitan bernapas terasa asin seperti sabun di mulut Detak jantung yang lambat Mual dan muntah Sering merasa kelelahan

Nah, dari efek samping di atas, kamu harus lebih berhati-hati lagi saat menggosok gigi. Jangan sampai pasta gigi yang kamu gunakan tak sengaja kamu telan.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!