Amerika Akan Jadi Neraka Jika Gunung Ini Meletus

yellowstone

SemuaAdaDisini.com – Amerika merupakan salah satu negara yang memiliki satu tempat paling berbahaya bagi negaranya . Tempat ini adalah sebuah tempat yang bisa bikin Amerika berubah menjadi negara api atau Neraka. Tempat ini terletak di bagian Wyoming, Montana, dan Ihaho, Taman Nasional Yellowstone adalah pusat geiser dan sumber air panas terbesar di Amerika.Taman Nasional Yellowstone ini berada di atas kantung magma raksasa yang sebelumnya pernah meletus sekitar 640.000 tahun silam dan kini dijadikan sebagai tempat gunung berapi super dikutip dari palingseru.com.

Keberadaan Yellowstone ini memang sudah tidak menunjukkan aktivitas vulkanik sejak 70.000 tahun lalu. Namun jangan dianggap remeh , sejumlah penelitian menunjukan jika gunung berapi Yellowstone ini meletus, maka akan menjadikan Amerika berubah mejadi neraka.

Bencana dahsyat itu bisa saja terjadi beberapa tahun depan mengingat kantung magma Yellowstone tercatat sebagai salah satu yang terbesar di Bumi. Selain itu, Yellowstone ini memiliki erupsi yang diperkirakan setara dengan 1000 kali lipat erupsi gunung St. Hellens di tahun 1980.

Tak hanya bisa bikin negara Amerika menjadi neraka, letusan Yellowsone ini nantinya akan membunuh 90.000 orang dalam sekejap seiringan dengan sbu vulkanik yang akan dilontarkan setinggi 1.609 kilometer dan dengan cepat menutupi hampir seluruh kawasan Amerika. Abu vulkanik yang ketebalannya bisa mencapai 3 meter ke angkasa.

Selain dapat meledakkan api yang cukup dahsyat, Yellowstone ini memiliki polusi abu dan zat kimia beracun yang langsung bisa menyebabkan korban jiwa.

Sebelumnya letusan Yellowstone ini sudah pernah digambarkan melalui film bertema kiamat, ‘2012’ seperti yang dilaporkan oleh  USGS .

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!