Aneh Dokter Cabut 232 Gigi dari Mulut Remaja Ini

_76474804_468f8227-7f85-4ff4-9b83-f4ab5b16277a

SemuaAdaDisini.com – Dokter di Mumbai, India berhasil mencabut 232 gigi dari mulut seorang remaja yang berusia 17 tahun asal India. Remaja yang bernama Ashik Gavai ini diketahui mengalami pembengkakan pada rahang kanannya hingga harus di bawa ke rumah sakit.

Seperti dilansir palingseru.com, Ashik dilarikan ke rumah sakit besar di Mumbai, setelah semua dokter di desanya tak bisa mendiagnosis penyakit yang di derita Ashik.

Ashik diketahui memang sudah sejak 18 bulan merasakan sakit di rahangnya. Namun, ia tak terlalu memperdulikannya, hingga akhirnya ia tidak bisa menahan rasa sakit itu lagi dan harus di bawa ke rumah sakit besar.

Lalu, para dokter Mumbai mengatakan bahwa penyakit Ashik ini adallah penyakit langka dan sangat jarang sekali terjadi di dunia.

“Perasaan sakit yang dialami Ashik didiagnosis sebagai complex composite odontoma di mana satu gusi membentuk sekian banyak gigi. Ini semacam tumor jinak,” ujar  Dr Dhiware, yang menangani Ashik di rumah sakit besar di Mumbai.

Dr Dhiware mengatakan awalnya mereka tak bisa mencabut gigi Ashik, dan jika ingin mencabutnya harus menggunakan pahat dan palu. Tapi akhirnya setelah di tangani oleh dua dokter spesialis gigi dan dua rekannya, gigi Ashik pun bisa di cabut.

Dr Dhiware juga mengatakan bahwa setelah bagian gusi bisa di lepas, baru lah gigi-gigi kecil yang seperti mutiara bisa dicabut dengan mudah satu per satu.

 

_76474805_b70b1a40-861b-4e21-8901-9381dbcb1ee5

 

Setelah di hitung gigi yang berhasil di cabut sebanyak 232 gigi, dan dokter pun mulai bosan menghitung gigi  yang sangat kecil tersebut.

Dr Dhiware mengatakan selama karirnya ia tak pernah menemukan kasus semacam ini, sehingga ia sangat kewalahan menanganinya.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!