Asal Usul Terciptanya Bakso

bakso2SemuaAdaDisini.com – BAKSO – Siapa sih yang tidak tahu makanan yang terbuat dari daging ini? Bentuknya bulat dan rasanya enak sekali. Ya, bakso sudah menjadi favorit banyak orang di Indonesia bahkan dunia, tapi kamu tahu tidak asal-usul baksodan siapa yang membuatnya? Yuk kita simak kisah perjalanan bakso di bawah ini.

Di cina pada akhir Dinasti Ming (awal abad 17) tepatnya di Fuzou, hiduplah seorang Pria bernama Meng Bo dia tinggal bersama Ibunya. Meng Bo dikenal sangat baik dan berbakti pada Ibunya. Suatu ketika Ibu Meng Bo sudah semakin tua dan giginya sudah mulai ompong, karna itu dia tak dapat makan daging kesukaannya. Meng Bo melihat hal itu menjadi sedih dan berpikir.

bakso1

Ketika sedang bingung bagaimana caranya agar Ibynya dapat memakan daging lagi, Meng Bo melihat tetangga sedang menumbuk ketan membuat adonan kue. Lalu timbulah ide, Meng Bo pergi kedapurnya lalu mengolah daging dengan cara yang sama dengan tetangganya tadi. Ketika sudah lunak, daging tersebut dia bentuk bulat-bulat kemudian dia merebusnya, aroma daging tercium lezat.
Sejarah Terciptanya Bakso
Kemudian Meng Bo menyajikan kreasi dagingnya itu kepada Ibunya, dan ketika memakannya Ibunya sangat senang sekali karna rasanya yang enak dan lunak. Akhirnya kenikmatan daging buatan Meng Bo pun menyebar dengan cepat dan terkenal.

Itu tadi sejarah dari terciptanya Bakso, dibuat dari rasa cinta dan berbakti. Tak heran membuat bakso menjadi sangat lezat ya.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!