Astronom Amerika Temukan Sinyal Dari Alien

SemuaAdaDisini.com – Peneliti luar angkasa di Amerika tengah dipusingkan untuk menerjemahkan sinyal aneh yang diterima satelit. Diduga sinyal tersebut berasal dari mahkluk asing atau alien.

Sinyal radio tersebut diberi nama Fast Radio Burst (FRB).

Dilansir dari Dailymail, Senin (19/5/2014), Sinyal FRB pertama kali terdeteksi pada 2007 lalu oleh teleskop radio. Sinyal tersebut hadir hanya dalam selang waktu 5 detik yang ditemukan oleh astronom Duncan Lorimer. Dan sejak itu sinyal tersebut diberi nama sinyal Lorimer.

Dugaan sementara para peneliti, sinyal tersebut datang dari jarak yang sangat jauh, diperkirakan miliaran tahun cahaya, dan diperhitungkan dalam sehari seharusnya terdapat 10 ribu peristiwa serupa.

Setelah lima tahun sejak sinyal Lorimer ditemukan, pada April lalu, pelacak sinyal radio berhasil mendeteksi sinyal dengan pola serupa.

Meski banyak bukti sinyal ditemukan, astronom mengaku masih susah untuk memecahkan teka-teki sinyal itu.

Menurut Nigel Watson, penulis Investigasi Manual UFO , “Temuan luar biasa itu menunjukkan fenomena astronomi yang belum diketahui, kemungkinan lain bisa menunjukkan jaringan komunikasi alien cukup luas. Dan alam semesta ini dipenuhi bentuk kehidupan cerdas.”

Ditambahkan juga oleh Watson, sinyal tersebut mesti segera ditindak lanjuti dan dipecahkan.

“Sangat fantastis jika itu adalah sinyal, dan itu melengkapi pengetahuan bahwa di alam semesta kita tak hidup sendirian. Ini akan berdampak dramatis,” ujar Watson.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!