Awas! Ini Faktanya Mencabut Uban itu Berbahaya

uban

SemuaAdaDisini.com – Katanya mencabut uban itu berbahaya. Benar gak ya ?? Sebelum mengetahui kebenarannya, lebih baik kita tahu dulu apa itu uban.

Uban merupakan perubahan warna rambut yang terjadi akibat kekurangan melanin. Perubahan warna dari hitam menjadi putih. Biasanya uban ini merupakan masalah besar bagi masyarakat Indonesia. Sebab orang Indonesia rambutnya berwarna hitam sehingga jika terdapat uban akan terlihat dengan jelas dikutip dari palingseru.com.

Uban sendiri biasanya dialami oleh orang-orang yang sudah berusia lanjut, sebab zat melaninnya sudah semakin berkurang sehingga uban mudah tumbuh.

Namun, saat ini sepertinya tidak hanya orang berusia lanjut saja yang mudah ditumbuhi uban, tetapi remaja yang berusia belasan tahun pun ternyata juga dapat ditumbuhi uban loh.

Uban pada anak muda biasanya disebabkan oleh faktor genetis ataupun asupan nutrisi dari makanan yang diperolehnya.

Biasanya, anak muda merasa malu saat rambut hitamnya dihiasi dengan uban atau rambut berwarna putih, sehingga mereka sering kali mensiasatinya dengan cara mengecat rambutnya, atau malah mencabut uban tersebut.

Nah, mencabut uban ini yang sangat berbahaya jika dilakukan. Menurut hasil penelitian dari Ismael Galvan dari Museo Nacional de Ciencias Naturales, Spanyol, berhasil mengungkapkan bahaya dari menbut uban.

Dari hasil penelitian menunjukan bahwa orang yang memiliki uban justru panjang umur dan sehat. Sebab uban tumbuh karena rambut kekurangan melanin, itu artinya orang sudah hidup sehat.

Lalu, adapun bahaya mencabut uban sendiri adalah dapat merusak kondisi folikel, akar rambut dan saraf-saraf kepala.

Mencabut uban  dapat merusak kesehatan selaput kepala. Selain itu, juga dapat membuat rambut menjadi tipis, sehingga uban terlihat lebih banyak.

Nah, oleh sebab itu, sebaiknya kamu tidak merasa risih dengan kehadiran uban, sebab itu pertandakan jika kamu sudah hidup sehat.

Komentar Yuk Disini

comments

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!