Bahaya Di Balik Serunya Cinta Online

SemuaAdaDisini.com – Banyak cerita bahwa media online atau dunia maya menjadi salah satu cara penjahat atau kriminal untuk menjerat korbannya. Seperti berita penculikan melalui media sosial seperti Facebook baru-baru ini.

Dilansir dari laporan Federal Bureau of Investigation (FBI), Selasa (13/5/2014), para penjahat yang memakai situs kencan online biasanya sering sekali berkedok sebagai warga Amerika yang sedang berlibur, tetapi sebenarnya penjahat tersebut dari luar negeri. Target sasaran mereka biasanya adalah wanita usia di atas 40 tahun, namun tidak berarti pada usia lain mereka tidak tertarik.

Awalnya sang penjahat akan mengirim pesan kepada Anda, dan mengirimkan foto profil mereka. Jika Anda lengah dan tertarik untuk menjalin hubungan maka waspadalah, biasanya mereka akan memohon kepada Anda untuk mengirim uang.

Dan jika Anda mengiriminnya, maka tipuan-tipuan sang penjahat selanjutnya akan siap dilancarkan. Hal tersebut adalah kejahatan cyber. Kemungkinan-kemungkinan tersebut bisa jadi bermula dari informasi yang diunggah ke situs media sosial atau kencan.

Berikut adalah ciri-ciri penjahat jika ingin melakukan aksinya, agar Anda tidak menjadi korban kejahatan cyber.

– Berencana berkunjung kepada Anda, tetapi dia kemudian membatalkanya dengan alasan adanya acara penting.
– Mengirimkan sebuah foto dengan penampilan yang mewah.
– Meminta uang kepada Anda dengan berbagai alasan, seperti biaya rumah sakit, bayar utang, untuk berpergian, dan masih banyak lagi.
– Mengajak Anda untuk pindah dari situ Anda berdua bertemu lalu menggunakan media pesan lainnya.
– Mengatakan bahwa dirinya adalah warga Amerika yang sedang pergi berlibur, atau sedang bekerja di luar negeri.
– Mereka lebih cepat menyatakan jatuh cinta.

Tidak hanya di Amerika, penipuan menggunakan jejaring sosial juga marak terjadi di Indonesia. Jadi gunakan situs jejaring sosial secara berhati-hati atau situs kencan online yang terpercaya agar terhindar dari kemungkinan Anda terkena kejahatan cyber.(BY)

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!