Bahaya Minum Jus Buah Yang Harus Kamu Ketahui

tyk

SemuaAdaDisini.com – Mungkin selama ini kebanyakan orang berpikir bahwa jus buah sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama untuk anak-anak mereka. Hal ini dikarenaka kebanyakan orangtua mengetahui bahwa buah merupakan salah satu makanan sehat yang baik untuk pertumbuhan anak mereka.

Oleh karena itu, mereka menganggap bahwa menjadikan buah-buahan sebagai jus juga sangat menyehatkan untuk anak-anak mereka. Karena itulah para orangtua lebih suka memberi jus buah kepada anak-anak mereka dari pada susu atau pun air putih.

Padahal, harus kamu ketahui bahwa sesungguhnya jus buah tidak baik untuk kesehatan anak jika di beri setiap hari. Karena jus buah mengandung banyak kalori yang dapat membuat anak kenaikan berat badan, dan mudah terkena penyakit diabetes tipe 2.

Seperti dilansir Liputan6.com, terlalu banyak mengonsumsi jus buah pada anak, akan berdampak tidak baik untuk kesehatan tubuh anak, apa lagi jika di berikan setiap hari.

Para penelitian mengungkapkan bahwa, para orantua ternyata lebih sering menyajikan jus buah di atas meja saat makan malam, siang, mau pun saat sarapan pagi. Hal ini membuat anak lebih terbiasa meminum jus buah setiap hari dibanding air putih atau susu.

Menurut ahli gizi, sebaiknya orangtua membiasakan anak-anak untuk mengonsumsi air putih dan susu yang banyak di banding mengonsumsi jus buah, karena air putih dan susu lebih sehat di bandingkan dengan jus buah.

Ahli gizi mengatakan, anak-anak membutuhkan caira seperti air putih dan susu di dalam tubuhnya, bukan cairan berupa jus buah yang mengandung banyak kalori.

Apa lagi dengan jus lemon yang diketahui memiliko kandungan bahaya seperti mengonsumsi minuman bersoda dan minuman manis.

Oleh karena itu, sebaiknya para orangtua lebih banyak memberikan air putih atau susu pada anaknya, untuk menjaga kesehatan dan tumbuh kembang anak.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!