Benarkah Bu Menteri Susi Punya Pulau Di Aceh ?

kekesalan-menteri-susi-pulau-di-indonesia-dikuasai-orang-asing
SemuaAdaDisini.com – Kabupaten Simeulue di Provinsi Aceh ternyata memiliki sebuah pulau kecil bernama Susi.
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menjawab kabar soal kepemilikan pulau di Aceh.

Perbincangan soal pulau muncul dalam rapat dengan anggota DPD RI di Jakarta. Adalah senator asal Aceh, Rafly, yang melontarkan Menteri Susi punya pulau di Aceh.

“Bu Susi ini sangat terkenal di Aceh. Beliau itu biasa dipanggil Kak Susi. Beliau juga punya pulau di sana, namanya Pulau Susi,” kata Rafli.
Menurut wanita asal Pangandaran, Jawa Barat, yang juga pemilik maskapai Susi Air, pulau itu adalah buah dari pertukaran dengan sebuah masjid yang dibangunnya di negeri Serambi Makkah dikutip dari wisbenbae.
“Sampai sekarang saya tidak merasa memiliki pulau itu,” kata Susi menjawab pertanyaan.
Susi menambahkan, ia tidak memanfaatkan pulau itu untuk kepentingan bisnis, seperti membangun cottage maupun fasilitas wisata lainnya.
“Di sana tak ada bangunan. Hanya ada tempat untuk menetaskan lobster-lobster dari daerah Pangandaran saja,” ujarnya.
Laporan soal Pulau Susi ini pernah ditulis ATJEHPOST.Co. Informasinya datang dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh, Teuku Dhiauddin.
“Nama Pulau Susi itu pemberian masyarakat. Sudah lama berlangsung dan jauh sebelum Bu Susi jadi menteri,” ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh, Teuku Dhiauddin.
“Ada pulau kecil yang jadi lokasi budidaya lobster dan rumput laut milik Bu Susi. Saat kita tanya ke masyarakat Simeulue itu pulau apa? Mereka pasti bilang itu Pulau Susi,” kata Dhiauddin lagi.
Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!