Berapa Sih Normalnya Durasi Bercinta?

SemuaAdaDisini.com – Tahan lama di ranjang sering menjadi tolak ukur kejantanan pria. Meski tidak sepenuhnya benar, nyatanya pria sangat takut dengan ejakulasi dini. Lantas berapa sih normalnya durasi bercinta?

Jangka waktu bercinta sejak foreplay, orgasme, dan relaksasi amat bergantung pada teknik bercinta, kebugaran fisik, serta usia kedua pasangan. Namun bila dihitung secara rata-rata, durasi penetrasi yang normal bisa ditentukan.

“Masa penetrasi penis ke dalam vagina, pada umumnya 10-20 menit,” jelas dr Andri Wanananda, MS, praktisi kesehatan seksual, kepada detikHealth, dan ditulis pada Sabtu (3/5/2014).

Menurut dr Andri, durasi hubungan intim amat bervariasi. Bisa 10-15 menit, 30 menit, atau bahkan ada yang hingga 1-2 jam. Kendati pun demikian, durasi yang beraneka harus berakhir dengan orgasme, kenikmatan seksual yang dirasakan oleh kedua pasangan.

“Kalau masih muda setiap hari juga nggak masalah, kalau yang usianya sudah kepala enam atau tujuh paling ya sebulan sekali. Yang penting itu ada sexual response cycle (tahapan bercinta dimulai dari foreplay, vagina terlubrikasi sehingga mencapai tahap excited sampai akhirnya orgasme) sama atas persetujuan bersama,” imbuh dokter sekaligus pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara ini.

dr Andri menjelaskan kemampuan untuk melakukan hubungan seks dengan durasi yang panjang juga tak bisa diperoleh begitu saja. Pasutri harus banyak berlatih mengendalikan diri, termasuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, rutin berolahraga, dan pandai memanfaatkan berbagai posisi bercinta.

Hubungan intim akan berdampak positif untuk kesehatan bila dilakukan secara rutin, dengan kebugaran fisik optimal, tapi tidak boleh mengganggu aktivitas Anda dan partner sehari-hari.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!