Cara Agar Tidur Lebih Cepat dan Lebih Nyenyak

cara-agar-tidur-lebih-cepat-dan-lebih-nyenyak

SemuaAdaDisini.com – Selain diukur dari kuantitas, tidur juga diukur dari kualitasnya. Kualitas tidur yang baik akan membuat tidur Anda menjadi istirahat yang efektif bagi tubuh Anda dan bangun pagi dalam keadaan segar. Berikut beberapa tips agar mendapatkan tidur terbaik di malam hari dikutip dari vemale.com.

Jadwalkan

Atur kapan Anda harus tidur dan pada pukul berapa Anda harus bangun. Selalu patuhi jadwal Anda dan pasang alarm untuk pagi harinya. Pastikan Anda mendapat cukup waktu tidur setiap hari.

Hindari kafein

Hindari minuman yang berkafein terutama setelah pukul 2 siang. Kafein akan membuat Anda sulit tidur.

Hindari minuman beralkohol

Alkohol dapat mengganggu siklus tidur. Sebaiknya jangan mengonsumsi minuman beralkohol agar tidur Anda lebih baik.

Olahraga pagi atau sore hari

Sebaiknya Anda tidak berolahraga di malam hari sebelum tidur. Olahraga di malam hari dapat membuat tubuh Anda sulit menyesuaikan keadaan untuk tidur dan beristirahat.

Susu hangat

Segelas kecil susu hangat sebelum Anda tidur akan membuat Anda tenang. Susu mengandung tryptophan yang dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Hindari rokok

Nikotin dalam rokok merupakan sebuah stimulan seperti halnya kafein.

Jauhi teknologi di jam tidur

Jauhkan handphone, laptop, atau gadget lainnya sebelum Anda tidur. Teknologi-teknologi ini dapat membuat Anda insomnia dan mengalami gangguan tidur.

Tidur dalam gelap

Matikan lampu pada kamar tidur Anda atau gunakan penutup mata saat tidur. Ini akan membuat tubuh Anda lebih cepat bersiap tidur.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!