Cara Yang Benar Isi Ulang atau Ngecas Baterai Ponsel

ponsel

SemuaAdaDisini.com – Salah satu masalah memiliki smartphone yaitu dimana daya baterai cepat habis. Daya baterai yang cepat habis ini biasanya terjadi akibat kesalahan dalam mengisi ulang atau ngecas baterai ponsel yang kamu lakukan sehari – hari. Itulah kenapa pentingnya kamu harus mengetahui bagaimana cara mengecas baterai yang benar dan tidak sembarangan.

Selain melakukan beberapa cara mengecas baterai yang benar kamu juga harus memastikan agar koneksi Wifi dan GPS tidak selalu aktif serta pastikan ponsel kamu jangan keseringan bermain game , hal ini mencegah daya beterai lebih tahan lama sehingga lebih hemat baterai.

Dan seperti yang dialnsir dari siponsel.com , inilah dia cara yang benar isi ulang atau ngecas baterai ponsel. Yuk, simak bersama !

1. Matikan Smartphone Saat Mengisi Daya

Jika selama ini kamu selalu mengecas batareai dalam keadaam aktif dan seringkali mengoperasikannya ini salah satu cara yang salah yang dapat merusak daya baterai kamu. Cara yang benar isi ulang atau negcas baterai ponsel seharusnya matikan smartphone saat mengisi baterai. Hal ini guna mendukung daya baterai terisi maksimal dan dalam jangka pendek.

2. Jaga Agar Tetap Dingin

Suhu panas yang terasa disaat ponsel kamu sedang di isi ulang ini merupakan msalah yang juga bisa merusak daya baterai ponsel yang kamu miliki. Untuk itu, usahakan ketika smartphone kamu sedang di isi ulang pastikan suhu nya tetap dingin . Diketahui jika suhu rata-rata 32 derajat fahrenheit, baterai lithium-ion akan kehilangan 6 persen dari kapasitas maksimum per tahun. Pada suhu 77 derajat, jumlah kehilangan kapasitas akan meningkat hingga 20 persen, dan pada 104 derajat jumlahnya mencapai 35 persen.

3. Hindari Pengisian Nirkabel

Pengisian nirkabel ini merupakan isi ulang baterai tanpa kabel yang biasanya terdapat jika kamu menggunakan pengecas jepit. Namun, pengisian seperti ini sebaiknya harus dihindari karena dapat membuat daya baterai cepat rusak akibat suhu lebih panas serta pengisian nya lebih memakan waktu yang lama.

Nah, itulah dia cara yang benar isi ulang atau ngecas baterai ponsel. Semoga bermanfaat !

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!