Di Tempat Ini Mayat Manusia Dijadikan Makanan Burung

di-tibet-ada-tradisi-mayat-jadi-santapan-burung-pemakan-bangkai_9b53d

SemuaAdaDisini.com – Tradisi penguburan atau pemakanan manusia yang sudah meninggal di setiap negara atau daerah memang berbeda-beda. Ada yang memakamkan mayatnya dengan cara di bakar seperti yang dilakukan di India.

Selain itu, ada juga yang menguburkan mayat manusia dengan cara di simpan di dalam tanah seperti yang dilakukan oleh orang-orang islam di seluruh dunia.

Namun, ternyata ada proses penguburan mayat yang sangat ekstrem atau mengerikan sekaligus menjijikan yang terjadi di Provinsi Qinghai, di wilayah Tibet dan di Mongolia Dalam, serta Mongolia.

Sebuah tradisi mengerikan di Tibet ini dilakukan dengan menjadikan mayat manusia yang sudah meninggal tersebut sebagai makanan burung pemakan bangkai.

Tradisi mengerikan ini disebut dengan pemakaman langit, di mana mayat manusia yang sudah meninggal akan di potong kecil-kecil dan di berikan pada burung pemakan bangkai untuk di makan.

Warga Tibet ini diketahui penganut setia ajaran Buddha Vajrayana  yang mempercayai adanya  perpindahan roh atau reinkanarsi.

Menurut ajaran ini, tubuh manusia yang sudah meninggal seperti bejana kosong setelah manusia tersebut  meninggal tau rohnya meninggal dunia. Karena itulah tubuh manusia dianggap tidak wajar di pertahankan dan wajar saja mereka memakamkan mayat manusia di dalam perut burung pemakan bangkai.

Pemakaman tersebut dengan cara  memotong-motong mayat manusia tersebut dengan bentuk kecil-kecil sehingga bisa dimakan oleh burung-burung pemakan bangkai tersebut.

Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan burung-burung kecil yang berisiko menjadi makanan burung-burung pemakan bangkai tersebut.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!