Edan, Anggota Dewan Resmi Nikahi Gadis 6 Tahun

pernikahan terlarang

SemuaAdaDisini.com – Ratan Lal Jat, anggota dewan yang satu ini menjadi kontroversi setelah masa jabatannya. Ratan merupakan anggota dewan di Gangrar, Rajasthan, India Barat. Ia menjadi kontroversi setelah memutuskan menikahi gadis berusia enam tahun.

23 Juni lalu, Ratan menikahi gadis tersebut dalam sebuah upacara pernikahan rahasia di depan lima saksi. Sebagaimana dikutip dari liputan6.com, Jumat (03/07/2015), polisi justru menjelaskan bahwa pernikahan tersebut sah.

Alasannya, pernikahan tersebut memenuhi persyaratan Nata Pratha, sebuah adat kuno setempat yang menyatakan bahwa pria yang sudah menikah dapat menjalin hubungan dengan wanita lain yang sudah menikah pula. Asalkan, mempelai pria dapat memberikan jaminan keuangan dan keduanya menikah.

Akan tetapi, karena Ratan masih berstatus lajang, maka ia harus menikah dengan gadis berusia enam tahun untuk memenuhi persyaratan kuno tersebut. Meski telah menikah dengan Ratan, sang gadis masih tinggal dengan orang tuanya yang telah menerima uang dengan jumlah yang dirahasiakan.

Meski pernikahan mereka sah, polisi tetap menangkap Ratan karena melanggar Undang-undang Pernikahan tahun 2006. Berita pernikahan Ratan diketahui polisi setelah fotonya beredar di dunia maya.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!