Festival Unik Melukis Kerbau di China

095651_festivalkerbau

SemuaAdaDisini.com – Melukis merupakan salah satu hal yang dapat menyalurkan bakat seni. Itulah terkadang banyak sekali festival yang memperlombakan keahlian dalam melukis. Festival melukis di sebidang kanvas tampaknya sudah biasa. Namun, festival melukis yang ada di China ini sangatlah unik bahkan sudah menjadi suatu tradisi di tiap tahunan.

Kenapa dibilang unik, sebab festival melukis ini menggunakan media seekor kerbau bukan sebidang kanvas.

Festival melukis kerbau ini dilakukan oleh masyarakat Jiangcheng, Provinsi Yunnan, China, yang menggunakan berbagai cat aneka warna sebagai bahan melukis kerbau. Cat aneka warna ini dapat menjadikan seekor kerbau terlihat lebih menarik dengan beragam bentuk seni yang terlihat seperti karya seni yang hidup. Bahkan, tanduknya pun dicat.

Kononnya, Festival ini diadakan untuk mengusir macan dari desa mereka. Festival melukis kerbau ini khusus dilakukan oleh suku Hani, yang dilakukan sudah sejak lama, dan berakar di Provinsi Hunnan. Festival ini diadakan setiap tahun yang dihadiri oleh orang ramai dari berbagai daerah. Bahkan bisa terhitung sampai puluhan tim yang mengikuti festival melukis kerbau ini.

Setelah kerbau-kerbau tersebut dibawa ke tengah lapangan untuk dipamerkan dan dinilai oleh juri. Semua peserta berlomba – lomba menciptakan karya seni lukis yang menarik untuk mendapatkan hadiah sebesar 100.000 Yuan (Rp 182 juta).

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!