Fitur Anti Maling Akan Hadir di OS Windows Phone

Nokia-Lumia-640x320

SemuaAdaDisini.com – Sebelum bulan Juli 2015 mendatang , kabarnya pihak Microsoft akan membekali fitur anti maling pada perangkat smartphone Windows Phone terbarunya.

Dengan fiitur anti-theft atau fitur anti maling ini , pengguna akan dibantu ketika smartphone yang dimilikinya hilang atau di curi oleh tangan – tangan orang yang nakal.

Hadirnya fitur anti maling ini telah didapatkan dari keterangan Fred Humphries yang menjabat sebagai Vice President of U.S. Government Affairs di Microsoft. Dimana perusahaannya yang bertempat di id Redmond ini telah menandatangani kesepakatan Smartphone Anti-Theft Voluntary Commitment dari CTIA beberapa bulan lalu dengan basis Find My Phone yang ditingkatkan fungsi dan fiturnya.

Kabarnya , fitu anti maling ini akan akan tersedia melalui update untuk semua smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 8 ke atas dengan cara kerja seperti berikut ini seperti yang dilansir dari sidomi.com.

Secara remote menghapus data pribadi dari smartphone;Render smartphone agar tak dapat digunakan oleh pengguna yang tidak sah, kecuali kemampuan untuk memanggil 911;Mencegah reaktivasi atau setup dari smartphone tanpa izin pengguna yang berwenang;Reverse inoperability jika mereka pulih smartphone mereka dan mengembalikan data pengguna yang tersimpan di awan jika smartphone itu terhapus.

Menurut Fred Humphries mengatakan bahwa fitur anti maling ini berupa layanan gratis yang disediakan oleh fitur Find My Phone, yang memungkinkan pemilik untuk menemukan lokas smartphone jarak jauh.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!