Fosil Dinosaurus Terbesar Setinggi 7 Lantai Ditemukan

SemuaAdaDisini.com – Baru-baru ini kelompok Paleontolog menemukan fosil mahkluk terbesar di muka bumi, diperkirakan mahkluk dari jenis dinosaurus itu memiliki panjang 40 meter dan tinggi 20 meter dengan leher tegak, setara dengan gedung tujuh lantai.

Dilansir dari BBC, Sabtu (17/5/2014), salah seorang anggota tim mengatakan, “dinosaurus baru ini adalah hewan paling besar yang pernah hidup di muka Bumi.”

 

dinosaurus

Dinosaurus tersebut memiliki berat 77 ton, atau setara dengan 14 kali berat gajah Afrika. Temuan kali ini mengalahkan dinosaurus terbesar sebelumnya, Agentinosaurus.

 

dinosaurus

 

Diperkirakan oleh para ilmuwan, dinosaurus yang ditemukan dari jenis tiranosaurus hidup pada masa akhir Cretaceous, 95 – 100 juta tahun lalu dan dari keluarga herbivora, atau pemakan tumbuhan.

Sebelumnya, fosil ditemukan pertama kali oleh seorang petani di wilayah La Flecha, 250 km barat Trelew, patagonia.

 

dinosaurus

 

Dipimpin oleh Jose Luis Carbadillo dan Diego Pol, fosil lalu dievakuasi. Secara total tim berhasil mengevakuasi sekitar 150 tulang dalam kondisi sangat baik.

Hingga saat ini fosil dinosaurus temuan tersebut belum diberi nama, rencananya ilmuwan akan memberi nama sesuai tempat ditemukan atau dari nama petani yang menemukan fosil tersebut.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!