FOTO: 5 Penampakan Hantu Penuh Misteri

SemuaAdaDisni.com – Penampakan makhluk halus memang menjadi misteri tersendiri hingga kini. Meskipun banyak sekali sosok-sosok aneh yang tertangkap dalam sebuah foto, namun masih saja tidak bisa dibuktikan kebenarannya. Bahkan foto-foto tersebut masih terus diperdebatkan, apakah penampakan hantu yang tertangkap kamera itu asli atau rekayasa seperti dikutip dari spesial.co.

Dengan kecanggihan teknologi, apapun bisa dilakukan termasuk merekayasa sebuah foto. Oleh karena itu sosok-sosok penampakan yang sering beredar luas di dunia maya masih perlu dikaji kembali kebenarannya. Namun kali ini momo akan mencoba mengulas beberapa penampakan foto yang diambil dari masa lampau, jauh sebelum adanya pengolahan digital. No Photoshop dan semacamnya .

Berikut adalah 5 foto sosok hantu paling misterius yang tertangkap kamera. Seperti apa penampakannya? yuk kita simak satu-persatu.

1. Penumpang Kursi Belakang Mobil
penampakan-di-belakang-sopir
Mabel Chimmery dan suaminya mengunjungi makam ibunda Mabel suatu hari di tahun 1959. Mabel, sebelum kembali ke mobil menyempatkan diri mengambil foto suaminya yang saat itu berada di depan setir mobil. Tak ada penumpang lain saat itu.

Namun saat foto dicetak, Mabel terkejut karena melihat ada sosok lain di yang duduk di kursi belakang mobilnya. Sosok itu mirip sosok ibunda Mabel sebelum meninggal.

2. The Brown Lady
the-brown-lady
Foto yang terkenal dengan ‘The Brown Lady’ ini merupakan foto penampakan hantu yang paling terkenal. Foto itu diambil pada September 1936 oleh Kapten Provand dan Indre Shira, 2 fotografer yang ditugaskan memfoto Raynham Hill untuk majalah Country Life.

Hantu itu diperkirakan adalah Lady Dorothy Townshend, istri Charles Townshend yang menghuni rumah tempat diambilnya gambar ini, Raynham Hall di Norfolk, Inggris yang hidup pada tahun 1700-an. Hantu itu tampak berjalan di atas tangga, membawa lentera, menyeringai dan matanya tampak keluar.

3. Pria Tua di Kursi
pria-tua-di-kursi
Foto ini diambil di perpustakaan Combermere Abbey, Cheshire, Inggris pada 1891 oleh Sybell Corbet. Tampak ada pria tua yang duduk di kursi di sebelah kiri. Penampakan itu dipercaya adalah Lord Combermere sendiri.

Menariknya, saat Sybel Corbet mengambil foto itu, pemakaman Combermere sedang berlangsung di lokasi yang berjarak 4 mil dari situ.

4. Sang Pengintai
sang-pengintai
Foto ini diambil tahun 1959 di Alice Springs, Australia bagian utara yang menangkap penampakan seorang perempuan bergaun putih, yang mengintip dari balik semak belukar. Apakah dia memegang teropong? Atau itu hanya trik cahaya? Atau mungkin ada film lain yang bertumpuk dan tak sengaja dicetak?

5. Sosok di Depan Altar Gereja
sosok-di-depan-altar-gereja
Foto ini diambil pada tahun 1963 oleh Pendeta KF Lord di Gereja Newby di North Yorkshire, Inggris. Dia mengklaim bahwa ruangan itu kosong, tak ada orang ketika ia mengambil foto.

Namun tampak bayangan yang berselimut hitam tinggi berdiri di depan altar. Foto ini telah diteliti oleh para ahli foto, yang menegaskan bahwa gambar ini bukan hasil dari paparan ganda atau film yang dicetak bertumpuk secara tak sengaja. Jadi benar hantu?

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!