Gevva, Search Engine Karya Anak SMA Pesaing Google

SemuaAdaDisini.com – Usia remaja ini masih terbilang muda, bahkan mereka masih berstatus murid Sekolah Menengah Atas (SMA). Namun mesin pencari yang mereka ciptakan sudah berambisi akan mengalahkan Google.

Gevva, nama mesin pencari yang dibuat oleh tiga siswa Horace Mann. Ketiga siswa berprestasi tersebut adalah Sahil Gupta, Stan Zhang dan Cavan Klinsky. Ketiganya memang sudah bersahabat sejak mereka berada di kelas 5 SD dan memang sudah gemar melakukan coding.

“Mesin pencari kami mengambil headline, pentunjuk dan lokasi restoran yang dicari pengguna dengan cepat dan terbaik dalam satu paket tanpa pengguna harus meng-klik terlebih dahulu,” jelas Klinsky, seperti dikutip dari Elitedaily, Selasa (20/5/2014), ketika ditanya apa yang membuat mereka yakin bahwa Gewa mampu bersaing dengan Google.

Dia juga menambahkan bahwa Gevva miliknya mempunyai fungsi yang mudah dan menawarkan hasil yang lebih cepat.

“Gevva bukan mesin pencari tradisional, ini ‘do engine’. Gevva memberikan jawaban dengan cepat langsung ke mesin pencarinya. Karena selama ini, mesin pencari seperti Google menghubungkan pengguna dengan situs lain,” tambah Gupta.

Gevva sendiri merupakan ciptaan mereka bertiga saat mengikuti kontes Hackaton di sekolahnya. Saat itu mereka bertiga berhasil memenangkan loba dan mendapatkan hadiah USD 500. Mereka bertiga berfikir daripada uangnya untuk berfoya-foya, mereka pun memutar uang tersebut untuk mengikuti pameran yang lebih besar.

Dan berhasil, mereka bertiga mampu membuat booth sederhana di Techday, New York, untuk memamerkan mesin pencariannya kepada puluhan ribu pengunjung. Karena itulah, Gevva benar-benar bisa mempunyai nama besarnya dan dibeli oleh perusahaan besar.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!