Gila! Inilah Orang Yang Berani Ambil Resiko Transplantasi Kepala Pertama Kali Di Dunia

 

transplantasi kepala

SemuaAdaDisini.com – Mengerikan itulah ungkapan pertama kali jika kita mendengar ada orang dan tim medis yang mau melakukan transplantasi kepala. Selama ini transplantasi yang kita kenal adalah organ seperti hati, jantung, kulit dll. Nah bagaimana nasibnya kalau ada orang yang berani melakukan trasplantasi kepala.

Valery Spiridonov adalah calon pasien pertama yang berani melakukan trasplantasi kepala, dia berumur 30 dan menderita muscle wasting disease, akibat pengecilan otot Spiridonov mengalami kelumpuhan.

Menurut nya operasi transplantasi kepala adalah hal yang sangat mengerikan, namun buatnya tidak ada pilihan lain, karena tubuhnya dari waktu ke waktu mengalami penurunan. Jika Spiridonov tidak ambil resiko itu kondisi kesehatannya akan semakin memburuk seperti dikutip dari liputan6.com

Dr Canavero adalah tim pelaksana medis dalam operasi tersebut.

Bagian kepala dan tubuh pendonor akan didinginkan terlebih dahulu. Tindakan itu dilakukan untuk mencegah sel-sel mati akibat kekurangan oksigen dalam operasi tersebut.

Leher pasien dan pembuluh darah penting lainnya akan dihubungkan dengan tabung setelah terputus, sumsung belakang masih terpisah baik yang berasal dari kepala dan tubuh.

Prosedur selanjutnya kepala akan disatukan dengan tubuh donor dan sumsung tulang belakang disatukan dari kedua ujungnya berdasarkan Penjelasan Dr Canavero dari Thompson.

Dr. Canavero sendiri menjelaskan kepada Helen Thomson yang bekerja di majalah sains New Scientist.

Canavero akan menyiramkan cairan kimia yang dikenal dengan polyethylene glycol agar prosedur tersebut bisa dilakukan. selain itu juga di injeksi zat cair yang sama dalam waktu beberapa jam.

Thap Terakhir adalah menjahit otot-otor serta suplai darahnya hal itu di jelakan Dr. Canavero kepada Thompson.

Pasien terkondisikan koma selama 3-4 minggu dengan tujuan tubuh menyembuhkan dirinya sendiri. Sumsung tulang belakang di stimulasi dengan elektroda untuk memperkuat saraf baru.

12 bulan adalah waktu yang diperlukan supaya kerusakan pada sumsum tulang belakang untuk sembuh total. jadi pasien tidak langsung bisa berkatifitas seperti bangun dan berjalan setelah semua prosedur selesai. Bahkan diperkirakan suara lamanya akan bisa dipertahankan pada saat bicara.

Bagaimana menurutmu sobat apakah ada potensi penolkan kepala oleh tubuh?

 

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!