Heboh Sinetron Kau Yang Berasal Dari Bintang Jiplak drama Korea

Kau-yang-Berasal-dari-Bintang-1

SemuaAdaDisini.com – Sinetron Indonesia yang ditayangkan pada stasiun tv RCTI dengan judul ‘Kau Yang Berasal Dari Bintang‘ ini menjadi kabar yang buruk bagi negara Indonesia karena diketahui kabar filem tersebut adalah salah satu filem yang menyandang kontroversi hasil jiplak drama Korea ‘You Who Came From The Star‘. Bahkan diketahui sejak pertama kali film ini ditayangkan menuai kontrovesi yang saat ini menghebohkan dunia perfileman.

Dengan hebohnya sinetron ini ternyata juga banyak komentar negatif dari berbagai pihak fans drama Korea “You Who Came From The Star” di berbagai negara yang tidak menerima hasil plagiat ini.

Dalam kasus ini, pihak stasiun tv Korea, SBS juga menindak lanjuti kasus ini dengan mengkonfirmasikan bahwa sinetron Indonesia tersebut merupakan plagiat dan bukan merupakan remake karena tidak adanya surat resmi yang menyatakan pembuatan sinetron tersebut kepada pihak SBS.

“Sinetron tersebut dibuat tanpa adanya hak publikasi yang resmi. Kalian bisa lihat jika itu merupakan plagiat,” ungkap pihak SBS Content Hub pada TV Report seperti yang dilansir allkpop. Selanjutnya, SBS mengungkapkan, “Sementara kami sedang dalam proses pembahasan tentang penjualan hak cipta dengan perwakilan perusahaan Indonesia yang lain, sinetron ini keluar. Kami sedang berada ditengah pembahasan, tindakan apa yang akan kami ambil.” seperti yang dilansir dari sidomi.com(2/5/2014).

Bagaimana komentar kamu mengenai masalah ini ? sungguh sangat disayangkan filem ini membuat nama hiburan tanah air menjadi tidak baik.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!