Hemeroplanes triptolemus, Ulat Ini Menyerupai Bentuk Ular Berbisa

SemuaAdaDisini.com – Beberapa jenis hewan dirancang memiliki kemampuan khusus dalam beradaptasi, seperti bunglon yang merubah warna, atau cicak dan kadal yang memutuskan ekornya guna melarikan diri.

Kemampuan beradaptasi unik juga ditemui di spesies lebah Hemeroplanes triptolemus, pasalnya, ketika masih berupa larva, serangga tersebut menyerupai sosok ular berbisa.

 

ulat_ular

 

Kemampuan unik tersebut sempat diabadikan dalm foto oleh Daniel Janzen, Biolog Universitas Pennsylvania.

 

ular_ulat

 

Janzen mengambil foto-foto ulat itu di Area de Conservacion Guanacaste, Kosta Rika. Seperti diketahui, Amerika Latin sangat kaya dengan keaneka ragaman hayati.

 

ulat_ular

 

“Bagi orang normal kebanyakan, ulat memang terlihat aneh dan menakutkan, tetapi mereka cuma berjalan di taman,” kata Janzen seperti dikutip Daily Mail, Rabu (28/5/2014). Namun, kata Janzen, ulat di Kosta Rika berbeda.

“Setiap ulat di Kosta Rika tampak seperti sesuatu yang lain, entah daun, dahan, atau dalam kasus ini, ular,” urai Janzen yang telah meneliti ulat di Kosta Rika sejak tahun 1978 serta sudah menekuni serangga selama 50 tahun.

Dan selama karirnya, Janzen telah menemui berbagai macam keunikan ulat, namun dia masih saja kagum dengan ulat menyerupai ular tersebut.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!