Hewan dengan Bentuk yang Rumit

SemuaAdaDisini.com – Semua hewan memiliki bentuk yang beragam. Ada yang besar, yang kecil, yang berbulu, ataupun , ataupun berambut. Untuk hewan yang sering kita lihat, pastilah kita tidak akan merasakan aneh saat melihat, memegang ataupun bermain dengan hewan tersebut. Namun bagaimana bila hewan yang kita temui memiliki bentuk yang tidak sama dengan yang kita lihat biasanya?  Berikut ini akan ditampilkan beberapa hewan yang memiliki bentuk yang rumit dan aneh bagi kita karena belum pernah kita lihat.

1. Kelinci anggora
angora_rabbit
Hewan ini memiliki bentuk yang rumit. Tidak seperti kelinci kebanyakan, kelinci ini memiliki bulu yang hampir menutupi sekujur tubuhnya. Bagi pecinta kelinci, mungkin sudah tidak aneh saat melihat kelinci dengan bentuk seperti itu. Namun, bagi kita yang belum tahu banyak tentang kelinci, pasti tidak akan menyangka bahwa dibawah tumpukan bulu yang lebat, ada hewan kecil manis yang menggemaskan yang bisa kita ajak bermain bersama.

Kelinci yang memiliki banyak bulu di seluruh tubuhnya seringkali dikembangbiakan untuk diambil bulunya. Jadi, bukan hanya fungsinya sebagai hewan peliharaan, kelinci ini juga dapat membawa keuntungan dari bulu yang menutupi tubuhnya.

2. Puffer fish
puffer_fish
Jenis ikan ini lebih dikenal dengan ikan buntal atau ikan kembung. Jika dalam keadan normal, ikan ini akan menyerupai ikan pada umunya. Ketika ikan ini terdesak dan merasa terancam ikan ini kana mengubah bentuknya menjadi bola guna menakut-nakuti predator pemangsa.

Bentuk bola yang dibentuk ikan ini disebabkan karena air dan udara yang ditelan secara cepat bahkan sangat cepat.

3. African Pygmy Hedgehog
hedgehogbnps
Mungkin sedikit sulit membaca nama ilmiah dari hewan ini. Masyarakat awam lebih mengenal hewan ini dengan sebutan landak mini. Hewan ini memang menyerupai landak hanya saja bentuknya yang kecil dan bentuk yang rumit. Hewan ini cocok dipelihara sebagai hewan peliharaan. Seperti landak pada umumnya, landak mini melindungi diri dengan cara menggulung badannya. Landak mini termasuk hewan yang sulit didapat karenanya harga pasaran dari hewan ini sedikit agak mahal dari landak kebanyakan. Selain itu, kita juga harus memperhatikan legalitas dari landak mini yang akan kita pelihara. Hal ini disebabkan landak mini termasuk hewan yang dilindungi sehingga harus mempunyai ijin khusus untuk memeliharanya.

4. Manatee
manatee
Hewan yang kita kenal yang sejenis dengan Manatee adalah anjing laut dan gajah laut. Manatee ini merupakan sapi laut yang memiliki tubuh yang gemuk. Sapi laut adalah salah satu hewan langka yang dilindungi dan kerap kali diburu. Hewan imut ini sangat menggemaskan. Bisa jadi kita ingin memeluknya ketika pertama kita melihatnya. Tidak seperti hewan sejenisnya, sapi laut tergolong hewan herbivora.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!