Indahnya Ujung Tembok Cina Yang Melegenda

ujung tembok china

SemuaAdaDisini.com – Selama ini Tembok Besar Cina terkenal sebagai bangunan paling panjang di dunia. Bangunan terpanjang di dunia ini memiliki panjang keseluruhan 8.850 km. Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana rupa ujung dari Tembok Besar Cina itu sendiri?

ujung tembok china 1

Salah satu ujung Tembok Besar Cina berada di sebelah barat, yakni di Top Lake. Ujung lainnya terletak di ujung timur. Tepatnya di Shanhaiguan. Shanhaiguan sering dijuluki sebagai Old Dragon’s Head. Tempat ini diberi nama demikian karena ujung Tembok Besar Cina memang menyerupai naga panjang yang kepalanya terbenam di laut seperti dikutip dari liputan6.com.

Di ujung tembok tersebut, pengunjung bisa melihat langsung panorama laut lepas dan naik ke menara pemantau serta sebuah kuil di atasnya. Tempat ini dibagi menjadi tujuh bagian, tapi yang menjadi tempat favorit wisatawan hanya dua yaitu Changtai Tower dan Nereus Temple.

tembok_besar_2

Changtai Tower merupakan bangunan dua lantai dengan pondasi kayu dan bata yang berfungsi sebagai menara pemantau. Sedangkan Nereus Temple terkenal karena pernah didatangi para kaisar di masa Dinasti Qing.

tembok besar4

Meski tempat ini terkenal, ternyata tak sepenuhnya Shanhaiguan merupakan bangunan asli. Sebab, pada saat Cina berperang melawan Jepang, Jepang pernah memborbardir tempat tersebut sampai hancur. Shanhaiguan sekarang adalah upaya pemerintah Cina untuk membuat replika dari bangunan aslinya.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!