Indahnya Wisata Ke Cina

SemuaAdaDisini.com – Salah satu negeri terindah di Di Dunia adalah Cina, apa saja sih yang menarik di Cina jika kita ingin berwisata disana. yuk kita lihat

Lapangan Tiananmen

tiananmen square

Lapangan ini berada di pusat  kota Beijing dan sangat luas. Lapangan ini adalah sejarah buat Cina salah satunya peristiwa sejarah yang paling dikenal adalah insiden berdarah Tiananmen pada tahun 1989 yang  merupakan buntut dari aksi demonstrasi pro-demokrasi. Tercatat lebih dari 3000 orang meninggal pada insiden itu. Sehingga lapangan ini menjadi sebuah arena yang sangat monumental dalam mengenang mereka yang berjuang untuk kemajuan cina.

Nama Tiananmen berasal dari  nama gerbang yang ada disebelah utara lapangan itu. Gerbang tersebut adalah bangunan pintu selatan yang menjadi gerbang utama menuju kompleks Istana Kuno Dinasti Ming dan Qing. Tianamen sendiri berarti “ Pintu Sorga Yang Damai”. Ditengah pintu tergantung foto besar Ketua Mao Zedong yang merupakan mantan pemimpin besar disana dan dianggap sebagai “bapak”dari RepubliK Rakyat Cina. Disamping kiri dan kanan foto tokoh penting itu terdapat plakat berdasar merah dengan tulisan putih yang berarti “ Berjayalah selamanya Republik Rakyat Tiongkok” dan “ Berjayalah Selamanya Perdamaian Dunia”

Forbidden City (Kompleks Istana/Kota Terlarang)

Forbidden City

Nama Forbidden City digunakan karena memang  dahulu tidak ada satupun yang bisa masuk atau keluar tanpa seijin kaisar yang berkuasa. Kini kompleks tersebut menjadi salah satu situs sejarah penting dipusat kota Beijing. Dibangun sejak tahun 1406 hingga 1420, komplek ini terdiri dari 980 bangunan dengan 8707 ruangan dan meliputi luas 720.000 m2

Kompleks istana ini menampilkan arsitektur Cina tradisional yang kemudian mempengaruhi perkembangan budaya dan arsitektur  di Asia Tenggara  dan lainnya. Bangunan itu kini dijadikan museum yang menyimpan peninggalan budaya cina masa lampau. Forbidden City tercatat sebagai kompleks bangunan kuno menggunakan struktur kayu yang terbesar di dunia.

Summer  Palace

Summer  Palace

 

Tempat  ini terletak sekitar 15 km dari pusat kota Beijing. Dibangun pada tahun 1960. Summer palace merupakan kawasan taman kekaisaran yang sangat luas didunia dan masih terpelihara dengan baik. Namanya sendiri diambil karena dikisahkan ketika musim summer maka kaisar dan keluarganya akan beristirahat di tempat terssebut.

Summer  Palace  terdiri dari  bukit Longevity dan Danau Kunming, yang menggambarkan keseimbangan antara ‘surga” dilangit dan bumi. Dengan pemandangan yang begitu menakjubkan serta arsitektur  yang mengabungkan antara bangunan buatan manusia dan keindahan alam sekitarnya membuat kawasan ini memang tampak seperti ‘taman surga’. Hingga  harus mendaki puluhan tangga untuk mencapai puncak bukit, semua itu terbayar ketika dapat menyaksikan  sendiri keindahan  kawasan ini apalagi ketika menuruni anak tangga tersebut para pengunjung akan disambut dengan danau yang begitu luas. Benar-benar kawasan yang menyejukkan dan menyenangkan.

The Great Wall Of China

The Great Wall Of China

Memang bukan hanya sekedar tembok  karena tembok raksasa ini terbentang sepanjang 6700 km dari timur hingga barat. Dibangun sejak abad ke 6 sebelum masehi dan diperkirakan 2-3 juta orang meninggal dalam proses pembangunannya. Saat itu tujuan dibangunnya tembok raksasa adalah untuk melindungi Cina dari serangan musuh sekitarnya. Tembok raksasa memang dibangun dengan menggunakan tenaga manusia dan peralatan sederhana namun bangunan ini masih kokoh berdiri karena memang dibangun dari batu alam yang sangat kuat.

Bangunan ini merukan salah satu keajaiban dunia. Bahkan dikatakan dari luar angkasapun tembok raksasa yang terbentang panjang ini  dapat tetap terlihat

 

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!