Ini Dia 5 Manfaat Masturbasi Bagi Wanita

masturbasi1SemuaAdaDisini.com – Wanita melakukan masturbasi masih sangat jarang dibicarakan, berbeda dengan masturbasi yang dilakukan oleh pria. Pasalnya, berbeda dengan pria yang tanpa ragu akan mengakui bahwa dirinya kerap melakukan pemuasan diri sendiri tersebut, wanita justru akan sangat malu bahkan menyangkal sering melakukan hal tersebut.

Efek buruk masturbasi sudah sering diungkapkan, mulai dari kecanduan seks hingga penyakit organ intim, namun mastrubasi bagi wanita justru memberi beberapa efek baik untuk kesehatan loh.

Berikut ini merupakan daftar efek masturbasi bagi wanita seperti dikutip dari klikseru.com.

Menurunkan resiko kanker serviks

Pada pria, masturbasi diketahui dapat menurunkan resiko kanker prostat. Tak jauh berbeda dengan efek baik masturbasi bagi wanita. Wanita yang rutin melakukan masturbasi dikatakan membeli efek baik bagi kesehatan serviks.

Saat orgasme, saluran serviks terbuka dan cairan serviks akan keluar. Dan nantinya cairan tersebut dapat mengeluarkan bakteri jahat penyebab infeksi vagina.

Menurunkan stres

Sebuah penelitian mengungkap bahwa ketika wanita orgasme, maka tubuh otomatis mengeluarkan hormon yang dapat mengangkal depresi. Sehingga dapat menurunkan stress dan ketegangan. Tapi orgasme yang didapat bukan hanya kala masturbasi loh, namun juga saat berhubungan seks.

Menguatkan otot vagina

Masturbasi dapat membantu wanita untuk menguatkan otot disekitar vagina dan pelvis. Ketika mastrubasi dan orgasme, uterus akan melakukan kontrasi sehingga menguatkan otot di vagina.

Tidur lebih nyenyak

Ketika melakukan masturbasi, maka tubuh memproduksi hormon yang dapat membuat merasa nyaman dan senang. Munculnya hormon ini bersamaan dengan hormon oxytocin yang bisa membantu agar cepat terlelap.

Meningkatkan mood

Ketika melakukan mastrubasi, maka akan ada usaha untuk membuat diri sendiri senang. Dengan begini maka mood akan menjadi baik. Selain itu, akan mengeluarkan dopamin, hormon yang membuat perubahan mood.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!